Kemenhub: Halim Perdanakusuma Masih Beroperasi Seperti Biasa

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 09 Nov 2021 16:19 WIB
Jakarta -

Kementerian Perhubungan menegaskan Bandara Halim Perdanakusuma masih beroperasi seperti biasa, meskipun dikabarkan akan tutup. Saat ini aktivitas penerbangan, baik yang komersial maupun kemiliteran masih bisa berjalan dengan normal.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyampaikan seluruh penerbangan komersial, baik yang berjadwal maupun yang tidak berjadwal pun masih bisa menggunakan fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma.

"Sampai saat ini Bandara Halim masih beroperasi seperti biasa. Penerbangan komersial, aktivitas kemiliteran juga masih berjalan seperti biasa. Sekali lagi bagi masyarakat, untuk penerbangan komersial yang berjadwal dan tidak berjadwal masih berlangsung seperti biasa," ungkap Adita dalam keterangan video yang diterima detikcom, Selasa (9/11/2021).

Adita bilang pemerintah akan langsung memberikan informasi bila ada perubahan-perubahan yang terjadi di Halim. "Kami akan sampaikan kalau ada perubahan," katanya.

Di sisi lain, soal revitalisasi yang berujung dengan penutupan bandara, Adita mengatakan Kemenhub akan memberikan waktu dan kesempatan bagi semua pemangku kepentingan untuk mempersiapkan diri.

"Kami juga akan berikan waktu bagi maskapai, operator, dan seluruh stakeholder terkait untuk siapkan diri jika kemudian akan dilakukan revitalisasi dan akan ditegaskan kapan akan dimulai," pungkas Adita.

Bandara Halim Perdanakusuma dikabarkan bakal ditutup untuk program revitalisasi. Meski sudah dikabarkan tutup, Kementerian Perhubungan selaku regulator mengatakan masih membahas opsi untuk penutupan bandara ini. Sampai sekarang pun belum ada keputusan resmi untuk menutup bandara.

Lanjutkan membaca ==>