Jadi Tuan Rumah WSBK, Semua Wilayah Lombok PPKM Level 1

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 17:25 WIB
Foto udara tikungan ke 5 dan tikungan ke 6 lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). Sirkuit Mandalika merupakan salah satu sirkuit terbaik menggunakan teknologi Stone Mastic Asphalt (SMA) yaitu salah satu jenis campuran aspal panas yang dapat digunakan sebagai lapis permukaan lintasan dengan prinsip kontak stone by stone dan saat ini sirkuit Mandalika siap untuk menggelar event balap motor FIM Superbike World Championship (WSBK) pada 12-14 November 2021. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.
Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Jakarta -

Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK). Ajang balap tersebut rencananya akan digelar pada 19-21 November mendatang.

Pemerintah telah melakukan asesmen penanganan COVID-19 pada 5 kabupaten/kota penyelenggara WSBK. Semuanya disebut berada di PPKM level 1.

"Kemudian khusus di Lombok, seluruh kabupaten/kota berada di level 1 dan target dari Superbike kapasitasnya adalah 70%," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (15/11/2021).

Adapun 5 kabupaten/kota itu yakni Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, untuk seluruh wilayah tersebut cakupan vaksinasi dosis pertama ditargetkan 70%. Saat ini, hanya satu wilayah yakni Lombok Timur yang vaksinasinya di bawah 70% yakni 68,99%.

"Sekarang hanya Lombok Timur yang 68,99% sisanya sudah di 70%," imbuhnya.

(acd/eds)