Midnight, Jaket Made in Bandung yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 12 Nov 2021 17:47 WIB
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Foto: Dok. Rabbit and Wheels
Jakarta -

Jaket hitam yang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjajal Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendadak populer. Pesanan terhadap jaket tersebut pun langsung membludak.

Jaket yang dipakai Jokowi bernama Midnight dari Rabbit and Wheels. Jaket untuk berkendara atau riding ini buatan dalam negeri, tepatnya di Bandung, Jawa Barat.

Owner Rabbit and Wheels Muhammad Zul Irvan atau biasa disapa Irvan Octria membenarkan jika jaket tersebut ialah jaket dari tokonya. Dia bercerita, mulanya tak tahu jika jaket itu akan dikenakan Jokowi.

Dia bilang, ada seseorang yang menghubungi untuk membeli jaket. Siapa sangka, jaket tersebut ternyata dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia.

"Dihubungi, saya nggak tau posisinya aspri-nya Pak Jokowi atau apa, yang jelas, mau dipakai aja. Pertamanya mau beli, akhirnya bilang, mau dipakai Bapak Jokowi," katanya kepada detikcom, Jumat (12/11/2021).

Jaket Jokowi Produksi Rabbit and WheelsJaket Jokowi Produksi Rabbit and Wheels Foto: Dok. Rabbit and Wheels

Dia bilang, produk buatannya lahir karena ingin bersaing dengan produk luar. Sebab, jaket untuk berkendara selama ini banyak buatan luar negeri.

"Intinya produk kami, produk yang terlahir karena ada produk luar negeri yang sama seperti kami, terinspirasi pengin menciptakan produk dalam negeri yang akhirnya bisa bersaing sama produk luar negeri tersebut," tuturnya.

Secara spesifikasi, diakuinya, sama saja dengan jaket untuk berkendara motor pada umumnya. Produk ini dilengkapi dengan pengaman untuk berkendara.

"Di dalamnya ada protektor, di dalam jaket itu sudah kita tambahkan protektor untuk di bahu dan di lengan," katanya.

Dia bilang, usai dipakai Jokowi 'mengaspal', order untuk jaket tersebut membludak. Apalagi jaket tersebut diproduksi terbatas sebanyak 150 jaket dan sekarang sudah habis.

"Posisi sampai hari ini kita produksi 150 pcs, cuma permintaan membludak kita akan ngeluarin lagi 250 pcs," ungkapnya.

Jaket tersebut dibanderol seharga Rp 1.465.000. Jaket yang beberapa baru dirilis itu merupakan produk dengan harga tertinggi saat ini.

"150 sudah sold, itu sudah rilis 4 hari lalu, ditambah Pak Jokowi keluar, alhamdulillah rejekinya," ujar Irvan.

Jaket Jokowi Produksi Rabbit and WheelsJaket Jokowi Produksi Rabbit and Wheels Foto: Dok. Rabbit and Wheels

Simak Video: Kala Jokowi Jajal Tikungan Sirkuit Mandalika yang Katanya Tajam

[Gambas:Video 20detik]




(acd/eds)