ADVERTISEMENT

Tracing COVID Lewat PCR Bisa Cegah Gelombang 3, Laboratoriumnya Siap?

Elsa Azzahra - detikFinance
Senin, 22 Nov 2021 14:09 WIB
Smartcolab
Foto: (Istimewa)

Sari menambahkan, salah satu aspek terpenting dalam hal ini adalah pelayanan kesehatan PCR Test, yang dimana meskipun Pemerintah telah menetapkan harganya turun dari harga sebelumnya, Smartcolab tetap memberikan pelayanan yang berkualitas dan terbaik meskipun sebagai penyedia jasa mendapatkan keuntungan yang relatif kecil.

"Pemerintah terus berusaha meningkatkan kapasitas tes COVID-19 sebagai wujud antisipasi gelombang ketiga. Smartcolab pastinya akan membantu dan bersinergi dengan Pemerintah dalam melakukan testing untuk mendeteksi penyebaran COVID-19," kata Sari.

Terakhir Sari mengatakan selain itu Smartcolab tetap menyediakan fasilitas pelayanan tes COVID-19 untuk masyarakat atas permintaan sendiri atau untuk kepentingan perjalanan darat, laut dan udara, dengan banyaknya layanan terbaik yang dimiliki smartcolab seperti pelayanan 1X24 Jam, SmartPoint, SmartDrive dan Home Care," tutup Sari.

Sebagai informasi, Ada sejumlah langkah yang dapat dilakukan untuk menghadapi potensi terjadinya gelombang ketiga COVID-19, yakni:
1. Meningkatkan kapasitas tes COVID-19;
2. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM);
3. Sosialisasi;
4. Percepatan dan pemerataan Vaksinasi;
5. Pemusatan dan pembatasan akses masuk dari luar negeri.


(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT