PPKM Tetap Bisa Cari Kerja, Begini Caranya

Elsa Azzahra - detikFinance
Senin, 22 Nov 2021 17:08 WIB
tenaga kerja asing
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta -

Jobs.id sebagai salah satu portal karir terdepan di Indonesia dan bagian dari portofolio utama PT Qerja Manfaat Bangsa (Qerja) kembali menggelar Jobs.id Virtual Week Session 3 yakni sebuah bursa kerja daring atau virtual job fair untuk mempertemukan potensi terbaik anak bangsa dengan peluang karir dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia.

Dalam ajang kali ini, Jobs.id menawarkan ratusan peluang karir dari lebih 100 perusahaan lintas sektor selama tanggal 22 - 28 November 2021.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta dapat mengikuti serangkaian acara yang terdiri dari virtual job fair, virtual interview dengan perusahaan, live webinar dengan para profesional di bidangnya.

Direktur PT Qerja Manfaat Bangsa, Raynata menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sudah pada jalur yang tepat menyongsong pemulihan ekonomi, dan di saat yang sama permintaan atas talenta-talenta terbaik harus segera dimulai melalui cara-cara inovatif dan efisien, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dalam mencari SDM unggul yang tersedia.

Jobs.id Virtual Week kali ini mengusung tema #BanggaKerjaDiUMKM, yang bertujuan meningkatkan minat kerja kerja generasi milenial untuk memilih jenis perusahaan rintisan atau start-up yang dalam bahasa nasional kita dikenal dengan UMKM yang ada diseluruh Indonesia yang saat ini membuka kesempatan kerja yang sangat menjanjikan.

"Jobs.ID adalah platform yang mampu menciptakan sinergi antara kebutuhan para pencari kerja dengan perusahaan agar dapat memperoleh SDM terbaik dan secara efisien menjawab tantangan zaman, khususnya selama pandemi Covid-19 berlangsung. Teknologi menjadi jawaban untuk kita tetap produktif dan memberikan solusi berkelanjutan bagi seluruh Angkatan kerja yang tersedia," tegas Raynata, dalam Siaran Pers, Senin (22/11/2021).

Pada seri-3 kegiatan Jobs.id Virtual Week kali ini, Jobs.id memberikan kesempatan para UMKM untuk menjadi peserta kegiatan Job Fair tanpa dikenakan biaya, dan sekaligus meningkatkan literasi digital UMKM khususnya dalam tata kelola sumber daya manusia. Harapannya, UMKM mendapatkan akses tenaga kerja yang berkualitas, dengan terampil, dan siap untuk bekerja.

Bersambung ke halaman selanjutnya.