Buka Cabang di Bali, IKEA Juga Jualan Produk Lokal

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 23 Nov 2021 12:27 WIB
Penampakan Terkini IKEA Sentul CIty
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Toko perabot rumah tangga IKEA melebarkan sayap ke luar Pulau Jawa. Hal itu ditandai dengan resmi dibukanya Customer Meeting Point di Bali pada hari Kamis (18/11/2021) lalu.

"IKEA Bali merupakan salah satu langkah kami menuju visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Untuk pertama kalinya, IKEA hadir di luar Pulau Jawa," ujar President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall dalam keterbukaan informasi, Selasa (23/11/2021).

"Kami percaya IKEA Bali dapat menjadi destinasi pilihan untuk siapapun yang ingin melihat solusi dan inspirasi perabot rumah tangga khas IKEA," tambah Patrik.

Tim IKEA Bali sebagian besar direkrut secara lokal. IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM melalui program Teras Indonesia, di mana UMKM lokal dapat mempergunakan area di IKEA Bali untuk menjual produk lokal mereka.

"IKEA Bali hadir tidak hanya untuk memberikan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga, kami juga hadir untuk membuat perbedaan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami percaya bahwa serangkaian inisiatif yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kami berharap IKEA Bali dapat menjadi tetangga yang baik," ujar Patrik

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyambut baik inisiatif IKEA dan mengucapkan selamat atas peresmian Customer Meeting Point IKEA di Bali.

"Mewakili masyarakat Bali, saya merasa bahagia dan berterima kasih melihat berbagai inisiatif positif yang IKEA Bali hadirkan. Semoga hal ini dapat menginspirasi kita semua untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bali," ucapnya.

"Saya juga percaya IKEA Bali dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bali dan sekitarnya, serta berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian wilayah lokal," tambahnya.

Lihat juga Video: IKEA Ditutup Sementara Usai Ramai Dipenuhi Pengunjung

[Gambas:Video 20detik]




(acd/fdl)