Cuan, cuan, cuan... Ini 15 Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Auto Cuan

Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 23 Nov 2021 14:58 WIB
Bisnis makanan rumahan
Foto: Getty Images/PeopleImages

12. Jasa Tutor Online
Bisnis online tanpa modal yang satu ini bukan berarti benar-benar tanpa modal, ya. Melainkan kamu butuh keahlian mengajar dan juga pengetahuan mumpuni.

Jasa tutor online bisa dilakukan baik secara individu maupun berkelompok. Jangan khawatir, sudah tersedia banyak platform yang mendukung bisnis ini, misalnya SnapAsk dan Superproof.

Selain itu kamu bisa melaksanakan tutor online ini menggunakan aplikasi conference call seperti Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet.

13. Warung Kopi dan Warung Makan
Warung kopi dengan modal Rp 3-4 jutaan sudah bisa dijalankan. Apalagi kalau di dalamnya tersedia juga menu Indomie telor dan kornet, pasti bisa makin laris.

Membuka usaha ini di rumah tentu cukup menguntungkan. Selain biayanya murah dan tak perlu sewa tempat, bahan bakunya juga sangat mudah dicari. Cara pemasarannya pun cukup mudah.

Bisnis Rumahan berupa warung makan atau kopi rumahan tentu merupakan ide yang menjanjikan. Terutama jika memiliki rumah terletak di dekat perkantoran, mengingat banyak sekali karyawan yang kebingungan cari makan siang.

14. Kuliner Bakso, Bubur Ayam, Gado-gado
Kuliner ini juga selalu ada di mana-mana, tak hanya di kota besar, karena bakso juga merupakan kuliner khas Indonesia, maka wajar saja jika menjadi salah satu peluang usaha. Membuka lapak bakso bisa dimulai dari garasi ataupun di teras rumah.

Jualan dengan gerobak juga bisa menjadi opsi. Modal lengkap untuk gerobak dengan roda untuk berjualan keliling biasanya seharga Rp1,3 jutaan. Sementara itu, biaya untuk membeli bahan baku dan peralatan juga cukup dengan uang Rp2 jutaan, dan peralatan makan Rp700 ribuan juga cukup.

Modal usaha bubur ayam juga tidak mahal, mirip-mirip dengan bakso. Bermodalkan Rp 3,8 juta sudah bisa dapat dandang stainless, kompor gas, regulator, tabung, beras putih 5 kilogram, bumbu, daging ayam, serta peralatan makan.

15. Agen Asuransi Online
Profesi agen atau mitra asuransi kian populer, apalagi pengetahuan masyarakat atas pentingnya asuransi semakin meningkat, sehingga minat masyarakat dalam produk asuransi ini juga bertumbuh pesat.

Banyak agen asuransi yang sukses mengantongi puluhan juta rupiah setiap bulannya sebagai komisi saat sukses menjual produk asuransi untuk melindungi nasabahnya dari resiko finansial.

Pekerjaan ini juga kian populer karena waktu kerja yang fleksibel dan tanpa komitmen. Semakin banyak produk yang terjual dan semakin banyak rekan yang bergabung menjadi mitra, semakin banyak pula uang yang dikantongi. Modal yang keluar pun tak besar.

Dari 15 ide dan peluang usaha rumahan di atas, mana yang bikin kamu tertarik? Selamat mencoba ya!



Simak Video "Laris Manis Bisnis Hampers Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)