ADVERTISEMENT

Ingat Ya! Bocil Belum Boleh ke Bioskop di PPKM 3 Luar Jawa-Bali

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 23 Nov 2021 18:00 WIB
Pemerintah memperpanjang lagi PPKM. Namun ada aturan yang dilonggarkan. Salah satunya pelonggaran kapasitas bioskop sampai 70% dari sebelumnya 50%.
Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

Pemerintah masih memperketat aktivitas nonton bioskop di wilayah luar Jawa-Bali yang statusnya PPKM level 3. Anak-anak di bawah usia 12 tahun belum diperbolehkan masuk.

Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61 bagian Ketiga huruf h merinci persyaratan nonton bioskop tersebut. Dalam instruksi tersebut dijelaskan, bioskop yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall dapat
beroperasi.

Adapun ketentuannya, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining atau penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah daerah terhadap semua pengunjung dan pegawai. Kemudian, kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dan kuning dalam PeduliLindungi yang diperkenankan masuk.

"Anak usia di bawah 12 (dua belas) tahun dilarang masuk," bunyi ketentuan bagian Ketiga huruf h angka 3 seperti dikutip detikcom, Selasa (23/11/2021).

Restoran dan kafe di dalam area bioskop dapat melayani makan ditempat/dine in dengan kapasitas pengunjung 50%, 2 orang per meja dan menerima makan dibawa pulang/delivery/take away dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

"Mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan," bunyi angka 5.

(acd/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT