Prancis Puji Cara RI Tangani COVID, Luhut Sanjung Jokowi

Tim Detikcom - detikFinance
Kamis, 25 Nov 2021 11:22 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Prancis Puji Cara RI Tangani COVID, Luhut Sanjung Jokowi
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Prancis memuji Indonesia dalam hal penanganan COVID-19. Luhut pun mengatakan, ini tak lepas dari peran pemerintah.

Luhut mengungkapkan bahwa keberhasilan penanganan Pandemi COVID-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Tadi saya baru bertemu dengan Menteri Luar Negeri Perancis dan ia mengatakan bagaimana Indonesia mengatasi ini, mereka sangat mengapresiasikan sekali, dan saya kira ini bukti negara kita ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo kita mampu menyelesaikan masalah yang sangat complicated," tutur Luhut dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/11/2021).

Luhut mengingatkan, Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu menghadapi serta mengendalikan pandemi. "Jadi tidak perlu kita merasa bahwa kita di bawah orang lain," pintanya.

Diketahui dalam penanganan COVID-19, Indonesia berada di level 1 bersama dengan India, China, Jepang, dan Taiwan, serta selama kurang lebih 126 hari sampai hari ini masih mampu mempertahankan kondisi tersebut.

"Saya pikir kerja keras Kemenkes, KemenBUMN, para Gubernur, Pangdam, Kapolda, sampai jajaran yang paling bawah semua bersatu padu mengenai ini. Saya berterima kasih dan terharu melihat itu, karena mereka menyumbangkan banyak sekali cara membuat Indonesia seperti sekarang ini," ujarnya.

Luhut mengatakan, keberhasilan Indonesia ini juga tidak terlepas dari arahan Presiden Joko Widodo.

"Kita bersyukur juga Presiden Joko Widodo memberikan arahan yang tegas, tepat, dan terukur. Ini saya kira pemimpin yang perlu kita dapatkan ke depan. Saya berharap ke depan pemimpin bisa seperti figur Presiden Joko Widodo," pujinya.



Simak Video "Luhut: Potensi Industri Game Indonesia Capai US$ 2 miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/fdl)