ADVERTISEMENT

Sebut Dunia Akui Hutan Indonesia, Erick Thohir: 111 Ribu Pohon Akan Ditanam

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 28 Nov 2021 15:16 WIB
Hutan De Djawatan merupakan destinasi populer di Banyuwangi. Begini saat detikcom dalam Ekspedisi 3.000 Kilometer bersama Wuling menembus tengah Hutan De Djawatan.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, Indonesia diakui dunia sebagai negara yang terbaik merawat hutannya. Dia mengatakan, Indonesia merupakan salah satu paru-paru dunia.

Pemerintah sendiri terus melakukan penghijauan. Erick bilang, pihaknya akan menanam 111 ribu pohon ke depannya.

Demikian disampaikan Erick Thohir dalam acara Hari Menanam Pohon Indonesia, Minggu (28/11/2021).

"Alhamdulillah kita sendiri masih diakui di dunia merupakan negara terbaik yang merawat hutannya. Kalau negara-negara lain bicara mengenai lingkungan hidup, Indonesia ini salah satu paru-parunya dunia," katanya.

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri turun langsung dalam melakukan penghijauan. Salah satunya, dengan gerakan penanaman mangrove dan pembibitan.

"Apalagi kalau kita lihat bagaimana sekarang Bapak Presiden, Bapak Ir H Joko Widodo langsung turun ke bawah melakukan gerakan penanaman mangrove, nursery yang akan dibangun di 30 titik," ujarnya.

Untuk mendukung program pemerintah, Erick mengatakan, pihaknya akan melakukan percepatan dengan penanaman 111 ribu pohon.

"Karena itu kita juga sebagai pembantu presiden bersama-sama ingin membantu percepatan ini. 111 ribu pohon yang akan ditanamkan ke depannya," katanya.

(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT