ADVERTISEMENT

Belajar Padukan Bisnis dan Sedekah ala Almarhum Ameer Azzikra

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 12:01 WIB
Ameer azzikra
Foto: Instagram ameer_azzikra
Jakarta -

Kabar duka datang dari keluarga almarhum Ustaz Arifin Ilham. Anak keduanya yang bernama Muhammad Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11) dini hari usai infeksi liver.

Semasa hidupnya, Ameer Azzikra dikenal dengan usahanya menjual madu dalam kemasan dengan nama madu Adz-Dzikro. Bisnis itu sering dia bagikan di akun Instagram pribadinya.

Di balik bisnisnya, terselip manfaat sangat mulia yang dilakukan Ameer Azzikra yakni setiap pembelian madu Adz-Dzikro sebagian keuntungannya disalurkan untuk para penghafal Al-quran di pesantren Azzikra yang didirikan oleh Almarhum ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

"Membeli madu Adz-Dzikro juga berarti berinfaq untuk Majelis Azzikra dikarenakan sebagian keuntungannya disalurkan untuk para penghafal quran di pesantren Azzikra yang didirikan langsung oleh Almarhum Abi (sebutan Ustaz Arifin Ilham)," kata kakak dari Ameer Azzikra, Alvin Faiz dalam unggahannya di Instagram pada 23 April 2021.

Bisnis madu Adz-Dzikro ini sebelumnya dijalankan oleh almarhum Ustaz Arifin Ilham bernama Madu Azzikra. Dikarenakan banyak pemalsuan yang mengatasnamakan produk tersebut, maka dilakukanlah rebranding nama dan kemasan.

"Ingat, produk yang asli yang ada logo Majelis Azzikranya," tuturnya.

Di tangan Ameer Azzikra, bisnis madu Adz-Dzikro semakin meluas hingga kini sudah memiliki agen yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Aceh, Bali, Bengkulu, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Riau, dan Sulawesi Selatan.

Tak cuma jadi bos madu, sebelum tutup usia Ameer Azzikra juga aktif membuat konten di channel YouTube pribadinya. Pria kelahiran 21 Desember 2000 lalu itu memiliki 17,7 ribu subscriber, yang membagikan konten berupa kegiatan sehari-harinya bersama sang istri seperti liburan, ngeprank, dan lainnya.

(aid/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT