10 Tahun Dipimpin Bob Iger, Disney Kini Punya Bos Baru

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 02 Des 2021 08:35 WIB
Susan Arnold
Foto: Dok. Disney
Jakarta -

Walt Disney mengangkat pemimpin baru di perusahaan. Susan Arnold didapuk sebagai Chairman of the Board atau Ketua Dewan perusahaan.

Susan akan menggantikan Bob Iger yang menjabat sebagai Ketua Dewan sejak 2012 dan akan melepaskan posisi tersebut efektif 31 Desember.

Iger sebelumnya juga menjabat sebagai CEO Walt Disney sampai akhirnya mengundurkan diri dan digantikan oleh Bob Chapek sejak 25 Februari 2020. Iger menyatakan bahwa Susan adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan dirinya sebagai Ketua Dewan Disney.

"Baru-baru ini menjabat sebagai Direktur Utama Independen, Susan adalah pilihan yang sempurna untuk Ketua Dewan, dan saya yakin perusahaan berada di posisi yang baik untuk kesuksesan yang berkelanjutan di bawah bimbingan dan kepemimpinannya," kata Iger dalam sebuah pernyataan, disadur detikcom dari CNBC, Kamis (2/12/2021).

Susan telah berada di dewan Disney selama 14 tahun dan telah menjabat sebagai direktur utama independen sejak 2018. Dia adalah eksekutif operasi di The Carlyle Group hingga tahun ini.

Sebelumnya dia menjabat sebagai presiden unit bisnis global Procter & Gamble dari 2007 hingga 2009 dan juga anggota dewan di McDonald's dari 2008 hingga 2016.

(toy/eds)