ADVERTISEMENT

Miner Kripto! Jangan Pilih Lokasi Yang Sering Mati Listrik

dtv - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 14:28 WIB
Jakarta -

Buat kalian yang baru mining atau menambang kripto baiknya tidak pilih sembarang lokasi. Pasalnya, lokasi yang tidak stabil aliran listrik adalah mimpi buruk bagi para miner.

"Ini paling penting, sebelum kita mining pastikan lokasinya stabil atau enggak listriknya," ujar Pengusaha Tambang Kripto, Desi Indarti dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, Desi mengatakan alat mining akibat listrik tidak stabil. Alhasil yang didapat bukannya untung malah buntung.

"Karena kan ada lokasi yang seminggu bisa tiga kali mati listrik, nah itu jangan coba-coba tambang di situ bisa bunuh diri kalian. Jadi jangan pilih lokasi yang sering mati listrik," lanjut Desi.

Namun sebai-baik tupai melompat terkadang mati listrik tidak dapat dihindari. Jika itu terjadi, jangan khawatir, aset yang sudah didapat tidak akan hilang kok.

"Kalaupun misalnya listrik mati, memang ada ini sebulan dua bulan gardu bermasalah kita kena dampaknya, listrik mati itu tidak bisa kita hindari. Ya sudah satu dua jam mati konsekuensinya kita tidak dapat koin, tapi koin yang sudah di dapat tidak hilang," papar Desi.

Desi tidak mempermasalahkan soal kenaikan harga listrik. Jika ada kenaikan, Desi mengaku masih menghasilkan keuntungan.

"(tarif listrik naik) menurut saya masih worth it juga karena listrik dan internet hanya 7% - 10% andai sampai 15% karena kenaikan, itu kita masih cuan loh, dan kita enggak apa-apain, nggak repot," tutup Desi.

(ed/fuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT