Hartanya Tiba-tiba Nambah Rp 228 T, Larry Ellison Jadi Terkaya Kelima Dunia

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 13 Des 2021 08:56 WIB
Larry Ellison
CEO Oracle Larry Ellison
Jakarta -

Jumlah harta kekayaan Larry Ellison, seorang pendiri sekaligus CEO raksasa perangkat lunak Oracle Inc, tiba-tiba melesat hampir US$ 16 miliar atau setara dengan Rp 228,8 triliun (dengan asumsi Rp 14.300/dolar AS).

Melansir dari CNBC, Senin (13/12/2021), kekayaan Ellison ini meroket berkat saham Oracle yang naik hingga 16% setelah perusahaan mengumumkan laporan pendapatan kuartalan yang lebih baik dari yang diperkirakan.

Berkat itu, Ellison sebagai pemegang saham terbesar perusahaan kini memiliki kekayaan hingga US$ 135,7 miliar atau setara Rp 1.940 triliun, membuatnya berhasil merebut posisi ke 5 sebagai orang paling kaya di dunia.

Dengan ini, berdasarkan daftar orang terkaya dunia Forbes, Ellison berhasil melewati kekayaan pendiri Google Inc Larry Page dan hampir mendekati kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates.

Diketahui bahwa saat ini Larry Page berada di posisi keenam sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar US$ 126,3 miliar, Sementara Bill Gates sendiri saat ini masih menjadi orang terkaya di dunia keempat dengan total kekayaan mencapai US$ 139,2 miliar.

Meningkatnya jumlah harta Ellison agak mengejutkan mengingat perusahaan teknologi generasi berikutnya, seperti Google, Amazon dan Facebook, telah tumbuh jauh lebih cepat dalam beberapa tahun terakhir sementara Oracle telah berjalan lamban.

Sementara itu, Oracle sendiri berjalan cukup lamban karena hanya mampu tumbuh satu digit. Namun, perusahaan kini telah menunjukkan tanda-tanda positif yang membuat investor yakin.

Ellison mendapatkan sebagian besar kekayannya dari Oracle, yang kini memiliki valuasi sekitar US$ 44 miliar tahun ini berkat kenaikan harga saham yang mencapai 59%.

Lihat juga Video: Harta Elon Musk Kini Tembus Rp 4.000 Triliun!

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)