ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Mengaku Ciut Saat Pandemi, Ada Apa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 16:49 WIB
Sri Mulyani: Pertamina Punya Tanggung Jawab Besar Jadi Pilar Zero Emissions
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini menghadiri peresmian creative hub dan co working space Dhanadyaksa Dipati Ukur di Bandung. Gedung ini akan menjadi tempat dan sarana untuk para pekerja-pekerja kreatif yang ingin mengembangkan dan melakukan usaha.

Dalam sambutannya Sri Mulyani mengungkapkan di masa pandemi COVID-19 ini, dia sebenarnya merasa sedikit takut.

"Saya sebenarnya sudah rada ciut semalam waktu dibilang saya akan meresmikan LMAN untuk aset Dipatiukur sebagai co-working space. Karena saya tahu betul, COVID-19 itu mempengaruhi banyak hal. Banyak sekali bisnis yang susah, masyarakat susah jadi saya hati saya rada ciut tadi malam waduh jangan-jangan saya masuk ke sini, cuma dikasih tau kubikel-kubikel yang kosong dan tempat ya tempat yang cuma diceritain. Ibu ini nanti akan, ini nanti akan gitu," ujar dia, Jumat (17/12/2021).

Namun kekhawatirannya itu hilang ketika dia melihat langsung Dhanadyaksa Dipati Ukur ini. Karena tempatnya berhasil memfasilitasi banyak anak-anak muda dan mampu menghasilkan value yang besar.

"Saya melihat banyak company yang luar biasa, anak-anak muda yang baru lulus mau bikin startup dan mereka bilang sewanya kompetitif dan tidak terlalu berat," jelas dia.

Menurut dia, creative hub seperti ini bisa mempertemukan banyak orang untuk berkolaborasi sehingga membentuk komunitas dan memberikan simbiosis mutualisme untuk saling memanfaatkan.

"Revenue per tahun bisa menutup (biaya pemeliharaan), LMAN sebagai pengelola aset menghitung dengan baik dari sisi rupiah dan non rupiah," jelasnya.

(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT