Sri Mulyani Tanya Fatur Java Jive soal UU Pajak, Apa Jawabnya?

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 18 Des 2021 10:41 WIB
Menkeu Sri Mulyani dan penyanyi Java Jive Fatur
Foto: Dok. Instagram Sri Mulyani Indrawati @smindrawati
Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berbincang santai dengan vokalis Java Jive, Fatur. Pria dengan nama lengkap Faturachman itu ditanyai pendapatnya mengenai Undang-undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP).

"Halo semuanya, saya ada di Bandung di Gedung Sate yang sangat historis, dan saya punya tamu spesial hari ini, Fatur dari Java Jive, kelompok musik yang begitu sangat dikenal dan tentu kelompok musik yang juga terkena dampak pandemi COVID-19 sama seperti yang lainnya," kata Sri Mulyani melalui Instagram miliknya, @smindrawati, dikutip Sabtu (18/12/2021).

Kunjungan Sri Mulyani ke Paris Van Java dalam rangka melakukan sosialisasi UU HPP. Menurutnya itu adalah salah satu undang-undang yang begitu penting bagi Indonesia dalam mengatur perpajakan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun meminta pendapat dari pelantun 'Kulakukan Semua Untukmu', lagu yang sempat booming di eranya.

"Orang selalu melihat pajak itu sebagai suatu beban dan menakutkan. Nah, saya mau -sesudah tadi menjelaskan mengenai Undang-undang HPP- saya mau menanyakan nih kepada Fatur ya, menurut kamu gimana tuh Undang-undang HPP?" tanya Sri Mulyani.

Apa kata Fatur soal UU HPP? Klik halaman berikutnya