Raup Rp 1 M/Bulan, Emak-emak di AS Tersohor Jadi 'Ibu Kripto'

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 22 Des 2021 09:10 WIB
Ilustrasi Kripto
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Brenda Gentry asal San Antonio Amerika Serikat mendadak dikenal banyak orang sebagai 'ibu kripto' online. Wanita 46 tahun ini berhasil menjadi ahli kripto setelah meninggalkan pekerjaan utamanya sebagai penjamin kredit hipotek.

Pada Oktober 2021 kemarin wanita 46 tahun ini beralih untuk bermain kripto sebagai pekerjaan penuh waktu. Sekarang, Gentry menjalankan perusahaan konsultan kripto yang dia luncurkan setelah meninggalkan pekerjaannya.

Dilansir dari CNBC, Rabu (22/12/2021), Gentry melihat kripto sebagai cara untuk mengumpulkan dan meneruskan kekayaan untuk generasi berikutnya. Dia dan keluarganya sangat senang dengan peluang meraup kekayaan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang ditawarkan oleh kripto.

Gentry awalnya mulai berinvestasi dalam aset kripto selama lockdown COVID-19 pada tahun 2020. Dia memulai dari yang kecil, namun secara bertahap mulai berinvestasi lebih banyak. Pada awal 2021, dia telah mengumpulkan keuntungan besar.

"Portofolio investasi saya melampaui 401(k) (tabungan pensiun Amerika) saya dalam enam bulan," ungkap Gentry.

Dia mengaku untuk mencapai jumlah tabungan 401(k) dibutuhkan waktu mencapai 11 tahun dengan jumlah hingga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,86 miliar (kurs Rp 14.300).

Gentry mengakui aset kripto adalah investasi yang berisiko tinggi tetapi pengalamannya di bidang keuangan membantunya merasa nyaman berinvestasi di ruang tersebut.

Sekarang, Gentry dikenal luas sebagai ibu kripto online. Dia terus berinvestasi secara pribadi dalam aset digital, Gentry menjalankan sebuah perusahaan konsultan bernama Gentry Media Productions bersama putrinya, Cynthia dan Imani.

Gentry biasanya menghasilkan antara 10 dan 20 Eter, yaitu sekitar US$ 40-80 ribu atau sekitar Rp 572 juta-1,14 miliar dari bisnisnya setiap bulan.

Sebagai perbandingan saja, dia hanya menghasilkan sekitar US$75.000 atau sekitar Rp 1,07 miliar per tahun dalam pekerjaan sebelumnya.

Meskipun aset kripto sedang sangat tidak stabil, Gentry berencana untuk membangun kekayaannya dengan menahan asetnya dalam jangka panjang.

Gentry telah sukses di bidangnya, tetapi apa yang telah dia capai tidak selalu mudah. Ketika berencana untuk berinvestasi dalam kripto, para ahli keuangan tetap memberi wanti-wanti untuk berhati-hati. Meskipun beberapa koin dan proyek digital dapat melonjak nilainya dengan cepat, mereka juga dapat runtuh dengan cepat.

Kini, Gentry dan keluarganya mendapatkan banyak pesan dari orang-orang yang ingin belajar tentang kripto. Menurutnya, dia harus memberi tahu orang-orang bahwa ada hari-hari ketika pasar sedang lesu.



Simak Video "Pesan Iriana Joko Widodo di Hari Ibu ke-93"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)