'Terminator' Mendadak Bagi-bagi Puluhan Rumah, Ada Apa Nih?

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 27 Des 2021 12:02 WIB
Otolovers pasti ingat dong dengan film Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger? Motor yang digunakan di film tersebut dilelang
Arnold Schwarzenegger
Jakarta -

Menyambut Hari Raya Natal, Arnold Schwarzenegger menghadiahkan 25 rumah kecil untuk veteran AS yang tidak memiliki tempat tinggal atau disebut veteran tunawisma.

Rumah itu dibagikan sebelum natal tiba. Total nilai pengadaan rumah tersebut sebesar US$ 250.000 setara Rp 3,5 miliar (kurs Rp. 14.200).

"Sungguh luar biasa menghabiskan waktu bersama pahlawan kita dan menyambut mereka di rumah baru mereka," tulis Schwarzenegger yang merupakan ikon film Terminator tersebut di Twitter pribadinya, dikutip dari Insider Senin (27/12/2021).

Secara langsung, mantan Gubernur California itu mengaku gembira bisa memberikan puluhan rumah tersebut. Baginya ini menjadi hadiah terindah karena bisa memberi sesuatu ke negara.

"Bagi saya, ini adalah hadiah Natal terbesar. Itu membuat saya merasa baik bahwa saya dapat memberikan sesuatu kembali ke negara ini yang telah memberikan segalanya untuk saya," ucapnya, saat ditemui oleh Fox 11 secara langsung.

Schwarzenegger menjabat sebagai Gubernur California dari 2003 hingga 2011.

"Saya mendapatkan kesuksesan besar ini, hanya karena Amerika. Apa pun yang saya tangani, saya capai karena Amerika, jadi bagi saya selalu menyenangkan untuk memberikan sesuatu kembali," lanjutnya.