Year In Review 2021

Belanja Kini Cuma Tinggal Gerakin Jempol

Anisa Indraini - detikFinance
Sabtu, 01 Jan 2022 09:00 WIB
alfamart
Foto: alfamart

1. Lakukan Pendaftaran Terlebih Dahulu

Setelah mengunduh aplikasi Alfagift, lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Proses pendaftarannya juga terbilang mudah, hanya perlu mengisikan identitas seperti nama, email, nomor telepon, dan mengatur kata sandi.

2. Cari Produk yang Dibutuhkan

Setelah pendaftaran berhasil, kamu bisa langsung melakukan pencarian terhadap produk yang diinginkan. Beragam produk bisa dengan mudah ditemukan di aplikasi ini, baik itu aneka makanan atau minuman, produk kecantikan, produk kebutuhan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Masukkan daftar produk yang akan dibeli ke dalam keranjang belanjaan.

3. Lihat Daftar Promo yang Berlaku

Pada aplikasi Alfagift, kamu bisa menemukan menu khusus yang berisi aneka promo spesial. Cari tahu promo apa saja yang berlaku di wilayah tempat tinggal kamu sebelum melakukan pembelanjaan. Catat kode voucher yang berlaku atau perhatikan syarat dan ketentuan promo saat ingin berpartisipasi.

4. Lakukan Checkout dan Isi Alamat Lengkap

Jika jenis dan jumlah produk yang mau dibeli sudah sesuai, saatnya melakukan checkout. Saat melakukan checkout, kamu bisa memilih apakah mau mengambil pesanan di Alfamart terdekat atau pesanan akan dikirim sampai ke rumah.

Jika memilih pesanan dikirim ke rumah, kamu akan diminta mengisi informasi mengenai alamat pengiriman barang. Pastikan alamat yang dicantumkan jelas agar memudahkan proses pengiriman.

5. Lakukan Pembayaran

Tersedia berbagai macam metode pembayaran yang bisa kamu pilih dalam berbelanja di aplikasi Alfagift mulai dari bank transfer, GoPay, hingga bayar di tempat (cash on delivery/COD). Setelah pembayaran terkonfirmasi, produk belanjaan akan dikirim pada hari yang sama jika pesanan dibuat pukul 07.00-21.00 WIB. Mudah, kan belanja di Alfamart lewat aplikasi?



Simak Video "Year In Review 2021: Kilas Balik Penanganan COVID-19 di 2021"
[Gambas:Video 20detik]

(aid/zlf)