Strategi BUMN Pangan Jaga Pasokan Beras-Gula Jelang Akhir Tahun

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 30 Des 2021 22:30 WIB
Rajawali Nusantara Indonesia
Foto: dok. RNI

Arief mengatakan, RNI Group bersama entitas BUMN Pangan akan terus meningkatkan portfolio dan kualitas produk yang diproduksi, dengan tujuan agar masyarakat semakin mudah mengakses produk pangan dalam negeri yang berkualitas dan sebagai bentuk kontribusi bagi upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Menurutnya, RNI senantiasa berkomitmen untuk memberikan harga yang terjangkau pada masyarakat, menanggapi kondisi kenaikan harga minyak goreng di pasaran seperti saat ini, Ia menjelaskan fenomena harga minyak yang terjadi saat ini mengikuti trend harga pasar dunia. Untuk itu, Ia berharap produsen minyak diharapkan dapat mengalokasikan produksi minyak goreng kemasan sederhana untuk membantu stabilisasi harga. Seperti diketahui, RNI memiliki produk minyak goreng kemasan dengan merek Rania.

Selain itu, jelang pergantian tahun 2022 ini, RNI juga menyediakan paket sembako Nataru dengan harga Rp 150 ribu sudah terdapat produk beras Rania Sedap Pulen 5 Kg, Gula pasir merk Raja Gula 1 Kg, Rania Minyak Goreng 1 Lt, Indomilk Kental Manis 370 gr, Kapal Api Kopi Bubuk 65gr, Maya Sardine Kaleng 155 gr dan mentega Forvita Margarin 200 gr (pack).


(acd/dna)