ADVERTISEMENT

Year in Review 2021

Dorong Performa Bisnis, SASA Hadirkan Konten Digital Unik & Inovatif

Inkana Putri - detikFinance
Jumat, 31 Des 2021 14:40 WIB
Ilustrasi Shutterstock
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memberi dampak cukup besar terhadap perkembangan teknologi digital. Pembatasan aktivitas membuat masyarakat diharuskan untuk beradaptasi terhadap digitalisasi.

Hal ini pun turut memberi dampak terhadap perkembangan bisnis. Munculnya pandemi membuat perusahaan berlomba melakukan transformasi dan inovasi digital guna menjaga keberlangsungan bisnis ke depannya. Pasalnya, tanpa transformasi dan inovasi, tak memungkiri bisnis yang digeluti dapat tertinggal oleh para pesaingnya.

PT Sasa Inti (SASA) menjadi salah satu perusahaan yang turut mengembangkan inovasi digital guna menjaga performa bisnis. Bersama berbagai pihak mulai dari animator, influencer, hingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, SASA menghadirkan berbagai konten inspiratif seputar kuliner.

"Kita melihat tren bahwa selama pandemi orang-orang rindu pengen keluar rumah, rindu pengen liburan, setiap hari cuma liat foto-foto lama. Berbekal dari situlah maka kita membuat konten-konten yang menarik untuk kita tayangkan, kita viralkan. Supaya orang-orang yang stuck di rumah mendapat inspirasi dari digital marketing SASA, tentunya yang berhubungan dengan kuliner atau masakan," ujar Marketing Director Brand Communication SASA, Fenny Kusnaidy dalam acara Detik Year In Review.

Menggandeng Kemenparekraf, SASA menghadirkan campaign lewat series The Flavour of Nature, yang bertujuan untuk mendukung program 7 Indonesian Top Destination. Melalui campaign ini, SASA mengajak Chef Martin, Miss Brazil Turismo 2019 Shai Borges, BBQ Pitmaster Hedi Rusdian, hingga Chef Sergio untuk memasak di tengah indahnya destinasi super prioritas di Indonesia.

Berkat penggabungan kecantikan alam dan ragam kuliner Indonesia, konten ini pun berhasil mencuri perhatian masyarakat. Terlebih The Flavour of Nature kala itu diluncurkan saat PPKM sedang berlangsung dan masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas dari rumah.

Selain itu, SASA juga menggaet Youtuber asal Malaysia, Nigel Ng (Uncle Roger) untuk berkolaborasi membuat konten masak nasi goreng menggunakan SASA MSG. Sementara bersama entrepreneur Putri Tanjung, SASA menghadirkan talk show 'Ngobrol Sesudah Sore' yang berisi obrolan inspiratif mulai dari lifestyle, keuangan, dan lainnya.

Ilustrasi Digital Marketing SASAIlustrasi Digital Marketing SASA Foto: Dok. SASA

Tak sampai di situ, SASA pun menggandeng animator lokal, Harousel Works atau yang dikenal sebagai 'Indonesian Ghibli'. Adapun kolaborasi ini dihadirkan dalam video iklan berdurasi 2 menit yang memamerkan berbagai animasi makanan dan minuman khas Indonesia. Karya ini pun mendapat respons positif dari masyarakat dan sempat viral di media sosial.

Ilustrasi Digital Marketing SASADok. YouTube SASA

Selain inovasi tersebut, SASA juga membuat berbagai konten inovatif dan unik lainnya seperti game kuliner, aplikasi berbasis AR, hingga kolaborasi digital lainnya. Seluruh konten ini pun memberikan dampak positif ke brand imagery SASA dan meningkatnya loyalitas konsumen, serta performa bisnis secara keseluruhan.

Berkat seluruh inovasi ini, SASA pun meraih penghargaan The Top 3 Future Digital Marketing Champion 2020 dari SWA Indonesia. Di samping itu, SASA juga menjadi Top Digital Implementation 2021 di ajang TOP Digital Awards.



Simak Video "Makan Sayur Bisa Jaga Kesehatan Mental?"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT