Orang-orang Ini Makin Tajir Melintir di 2021, Ada Raffi Ahmad?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 01 Jan 2022 07:00 WIB
Coin stacks sitting in front of bar graph. Selective focus. Horizontal composition with copy space. Stock market and finance concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/MicroStockHub
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang masih terjadi hingga akhir 2021 ini memang menekan seluruh sektor. Tapi ada juga sektor yang justru moncer an membuat pemiliknya untung dan makin tajir melintir. Tapi, mereka yang ada di daftar ini bukanlah berasal dari Indonesia, jadi tidak ada Raffi Ahmad.

Misalnya sektor teknologi sampai kesehatan. Salah satunya adalah bos Tesla yang harga sahamnya melesat hingga 60% sepanjang 2021 ini. Hal ini membuat kekayaan Elon Musk melejit. Bahkan total kekayaanya hampir menyentuh US$ 300 miliar.

Lalu Bos Amazon Jeff Bezos yang mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 5 miliar. Pria berusia 57 tahun ini memang mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada Juli lalu dan dia menghabiskan waktu untuk Bezos Earth Fund dan Blue Origin.

Bos barang mewah LVMH yang menaungi merek Louis Vuitton, Christian Dior dan Givenchy ini mencatat kenaikan jumlah kekayaan hingga US$ 61 miliar pada 2021. Arnauld juga menduduki peringkat sebagai orang terkaya di Eropa.

Kemudian, Bill Gates pendiri Microsoft ini mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 7 miliar. Kekayaanya terus naik. Saat ini dia masih punya 1% saham di Microsoft.

Selanjutnya, salah satu pendiri Google Larry Page berhasil mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 47 miliar. Hal ini karena kinerja Alphabet pada 2021 yang sangat cemerlang dan menyentuh kapitalisasi pasar hingga US$ 2 triliun.

Mark Zuckerberg, berhasil mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 24 miliar tahun ini. Sekarang Zuckerberg punya 13% saham di Meta yang merupakan perusahaan induk Facebook dan Instagram. Sepanjang 2021 ini nilai Meta meningkat hingga 20%.

Siapa lagi? lanjut halaman berikutnya.