450 Karyawannya Mogok Kerja, Warren Buffett Malah Cuek Bebek

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 01 Jan 2022 20:30 WIB
Warren Buffett memiliki standar kecerdasan bisnis legendaris. Reputasinya di dunia investasi dan bisnis membuat kekayaannya membengkak lebih dari US$ 80 miliar.
Foto: Istimewa/J. Kempin/Getty Images via CNN.

Dalam surat itu juga diulas bagaimana kontrak yang didapat karyawan tidak akan kenaikan gaji selama satu tahun kerja, hanya bonus sebesar US$ 2.000. Kenaikan gaji terjadi setelah dua tahun bekerja itu juga hanya 1%. Kemudian naik gaji 2% dalam waktu 3 tahun berikutnya.

Di sisi lain, ada tawaran kenaikan biaya kesehatan pekerja dari hanya US$ 275 per bulan menjadi US$ 1.00. Tetapi mereka harus mengurangi waktu libur. "Itu keterlaluan dan menghina," tegasnya.

Tindakan dari Buffett disayangkan karena seperti publik ketahui, Ia adalah sosok yang perduli dengan pekerja dan ketidaksetaraan pendapatan. Dia menjadi orang yang juga mendorong adnaya peningkatan pajak orang kaya.

Ia juga berjanji akan menggelontorkan kekayaannya mencapai lebih dari US$ 100 miliar. Buffet juga tdidak memiliki reputasi anti serikat pekerja tidak seperti pendiri perusahaan teknologi lainnya, Jeff Bezos pendiri Amazon dan CEO Tesla, Elon Musk.



Simak Video "Cara Orang-orang Terkaya di Dunia Hadapi 'Hari Kiamat' "
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)