ADVERTISEMENT

Tembus Rp 1.300 T, Harta Bos Binance Kalahkan CEO Facebook-Google

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 10 Jan 2022 17:00 WIB
Ilustrasi Binance
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Pemilik dari platform pertukaran uang kripto terbesar Binance, Changpeng Zhao masuk menjadi orang terkaya di dunia. Hartanya ditaksir hampir US$ 100 miliar. Kekayaan itu didapat dari kesuksesan perusahaannya.

Menurut Indeks Miliarder Bloomberg, saat ini harta dari Zhao tercatat US$ 96 miliar atau setara Rp 1.372 triliun (kur Rp 14.300). Diperkirakan nilai itu melebihi kekayaan dari orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, pendiri Facebook (Meta) Mark Zuckerberg serta pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin.

Kekayaan Zhao juga diperkirakan lebih besar lagi, karena penghitungan yang saat ini belum termasuk kepemilikan kripton yang mencakup bitcoin dan koin di perusahaannya sendiri. Seperti diketahui Binance Coin telah melonjak sekitar 1.300% tahun lalu.

"Saya tidak peduli dengan kekayaan, uang dan rangking itu. Saya berpikir seperti yang pernah saya ucapkan di Forbes saya senang bisa mendonasikan 9% kekayaan saya," kata Zhao, dikutip dari Bloomberg, Senin (10/1/2022).

Binance sendiri menghasilkan setidaknya US$20 miliar pendapatan tahun lalu, menurut analisis Bloomberg tentang volume dan biaya perdagangannya. Itu hampir tiga kali lipat dari apa yang diharapkan analis Wall Street Coinbase Global.

Dalam satu rentang 24 jam baru-baru ini, Binance menyelesaikan transaksi senilai US$170 miliar. Kesuksesan Binance juga tercermin di mana perusahaan sudah menjadi subjek yang penting di di Inggris, Jepang dan Jerman, di antara negara-negara lain.

Lihat juga Video: Wamendag: Kripto Bukan untuk Pembayaran, Tapi...

[Gambas:Video 20detik]




(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT