Bursa Kripto Terbesar di Dunia Binance Suntik Rp 171 M ke WOO Network

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 05 Jan 2022 12:35 WIB
Ilustrasi Binance
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Binance, platform transaksi kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, mengumumkan investasi strategisnya melalui jaringan modal venturanya ke WOO Network. Nilai investasinya mencapai US$ 12 juta atau setara Rp 171,6 miliar (kurs Rp 14.300).

WOO Network merupakan platform yang menghubungkan pengguna ke bursa, institusi, dan jaringan keuangan terdesentralisasi (DeFi).

"WOO Network menambahkan nilai signifikan ke ekosistem kripto dengan menyediakan likuiditas yang dalam dan perdagangan tanpa biaya. Kami bersemangat untuk memperluas hubungan jangka panjang kami dan mengeksplorasi kolaborasi lebih lanjut, terutama di (Binance)," kaya Direktur Investasi Binance Labs Peter Huo dilansir CoinDesk, Rabu (5/1/2022).

Jaringan WOO menyediakan likuiditas ke lebih dari 40 institusi, bursa, tim perdagangan, dompet, dan aplikasi terdesentralisasi. Produk perusahaan termasuk WOO Trade, platform untuk investor institusi, dan WOO X yang berfokus pada ritel, yang menggabungkan perdagangan tanpa biaya dan likuiditas yang banyak.

Tahun lalu, jaringan WOO mulai menyediakan likuiditas di Binance Smart Chain dengan peluncuran WOOFi Swap, yang menggunakan jaringan likuiditas dan teknik pembuatan pasar institusional untuk meningkatkan harga. WOO juga menyediakan likuiditas untuk protokol terdesentralisasi lainnya seperti DYDX, Matcha, ParaSwap, 1inch, dan DODO.

WOO Network telah menutup putaran penggalangan dana Seri A senilai US$ 30 juta pada bulan November yang mencakup investasi dari Avalanche, BitTorrent, Crypto.com Capital, dan Three Arrows Capital.

Didirikan pada tahun 2017, Binance Labs cenderung melakukan investasi tahap awal di perusahaan seperti penyelenggara hackathon DoraHacks dan startup interoperabilitas LayerZero, tetapi investor dan inkubator juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan selanjutnya yang lebih besar.

Seperti putaran penggalangan dana Seri C senilai $110 juta baru-baru ini untuk perusahaan kripto Figment yang dipimpin oleh perusahaan investasi Thoma Bravo. Harga untuk token WOO naik 10% selama 24 jam terakhir, mendekati kapitalisasi pasar $ 1 miliar.

(das/ara)