Gercep! Ibu-ibu Mulai Serbu Minyak Goreng Rp 14.000 di Minimarket

Fadhly Fauzi Rachman, Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 19 Jan 2022 11:24 WIB
MInyak Goreng
Minyak Goreng/Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta -

Hari ini kebijakan tentang minyak goreng satu harga sudah berlaku. Sejumlah minimarket pun sudah menjual berbagai merek minyak goreng di harga Rp 14.000 per liter.

Pantauan detikcom di sejumlah Indomaret wilayah BSD, Tangerang Selatan, Rabu (19/1/2021), para pembeli cukup antusias dengan kebijakan tersebut. Hal itu terbukti dengan mulai banyaknya ibu-ibu yang membeli minyak goreng seharga Rp 14.000.

"Harganya udah turun, mumpung lagi murah makanya langsung dibeli," kata seorang pengunjung kepada detikcom.

Bagian rak khusus minyak goreng juga tampak lengang. Minyak goreng yang dipajang di minimarket tersebut sudah mulai menipis. Karena itu, pihak minimarket mengatasinya dengan membatasi maksimal pembelian 2 bungkus minyak goreng.

MInyak GorengMinyak Goreng Rp 14.000 Foto: Fadhly Fauzi Rachman

Beralih ke wilayah lain, di Indomaret Bukit Duri, Jakarta Selatan harga minyak goreng kemasan premium juga sudah Rp 14.000 per liter. Salah satu petugas bernama Rina mengatakan harga itu untuk semua merek minyak goreng, mulai hari ini.

"Baru hari ini infonya, jadi belum ada labelnya. Tapi kalau di scan sudah Rp 14.000 per liter. Jadi yang 2 liter nanti Rp 28.000. Ini semua merek. Kalau yang kemasan botol masih harga normal," katanya kepada detikcom.

Sementara, di Alfamart Bukit Duri belum memberlakukan harga Rp 14.000/liter untuk minyak goreng. Salah satu petugas bernama Ahmad Rizki mengatakan pihaknya masih menunggu stok baru. "Kalau Rp 14.000 itu kami masih nunggu stok baru. Sekarang paling murah masih Rp 24.000/liter," ujarnya.

Namun, ia memastikan hari ini harga minyak goreng di Alfamart jadi Rp 14.000 per liter untuk semua merek. "Iya nanti mulai hari ini infonya," imbuhnya.

Simak video 'Mulai Rabu Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)