Pak Jokowi, Minyak Goreng Sudah Murah tapi Kosong di Mana-mana!

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Rabu, 26 Jan 2022 06:14 WIB
Minyak Goreng Langka
Rak Minyak Goreng di Minimarket Kosong/Foto: Iffa Naira Safira
Jakarta -

Persediaan minyak goreng Rp 14.000 per liter mulai sulit didapatkan. Hal ini tercermin dari penampakan rak minyak goreng kosong di berbagai minimarket.

Seorang karyawan minimarket mengaku mulai kesulitan mendapat pasokan minyak goreng. Pasokan minyak goreng yang datang langsung habis diserbu pembeli.

"Kemarin itu minyak datang 100 karton, cuma ya gitu sehari langsung habis. Hari ini minyak tidak ada di list barang datang," kata salah satu karyawan minimarket kepada detikcom, Selasa (25/1/2022).

Semenjak harga minyak goreng mulai turun ke Rp 14.000 per liter, masyarakat berbondong-bondong membeli bahkan dalam jumlah yang banyak. Karyawan minimarket sudah menyiasati dengan menyimpan ketersediaan minyak goreng di kasir dan gudang agar semua pembeli kebagian.

"Soalnya tidak semua di display, kadang di kasir 2 karton, di belakang sisanya. Supaya yang butuh semua kebagian," ujar karyawan minimarket.

Meski sudah mengatur posisi rak, karyawan menyampaikan minyak goreng langsung ludes diborong pembeli begitu stok tersedia.

"Kemarin itu minyak datang 100 karton, cuma ya gitu sehari langsung habis. Hari ini minyak tidak ada di list barang datang," tambah karyawan minimarket.

Simak juga 'Tipu-tipu Jual Minyak Goreng Harga Miring, Pria di Sukoharjo Dibui':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)