Profil NOICE, Startup Grup Usaha Erick Thohir yang Dimodali Raffi Ahmad

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 08 Feb 2022 12:26 WIB
Raffi Ahmad dan Erick Thohir
Foto: Screenshot YouTube Rans Entertainment
Jakarta -

Platform konten audio karya anak bangsa NOICE mendapatkan kucuran dana segar dari RANS Entertainment milik Raffi Ahmad. Pendanaan tersebut diharapkan bisa menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia.

Apa itu NOICE? NOICE merupakan perusahaan rintisan teknologi asal Indonesia yang berfokus untuk menghadirkan platform konten audio terlengkap.

NOICE berdiri di bawah bendera PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang investasi, jasa konsultan, media digital dengan anak perusahaan yang bergerak di bidang radio.

Dikutip dari laporan keuangan, MARI didirikan pada 2006 dengan nama PT Genta Sabda Nusantara dan mengalami perubahan nama menjadi PT Mahaka Radio Integra.

Saat ini perusahaan memiliki delapan entitas anak yang bergerak di bidang usaha jasa penyiaran radio yaitu PT Suara Irama Indah (JAK 101 fm), PT Radio Attahiriyah (GEN 98,7 fm), PT Radio Merpati Darmawangsa (HOT 93,2 fm), PT Radio Kirana Insan Suara (KIS 95,1 fm), PT Radio Mustang Utama (MUSTANG 88,0 fm), PT Radio Ramako Djaja Raya (MOST RADIO 105,8 fm), PT Radio Camar (GEN 103.1 fm Surabaya), dan PT Mahaka Radio Digital (NOICE).

PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) tercatat sebagai grup radio pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 29 Januari 2016.

Mahaka Radio Integra merupakan emiten media yang didirikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. MARI membangun NOICE dengan visi menjadi wadah dan pemacu ekosistem kreator konten lokal di Indonesia, NOICE menghadirkan fitur streaming podcast, radio, audiobook, dan live audio.

NOICE saat ini telah memiliki jaringan podcast terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 konten original dan eksklusif dalam berbagai genre. Dengan berbagai konten yang menarik dan berkualitas, NOICE berupaya untuk menghadirkan screenless moment yang menyenangkan bagi semua pendengar. Aplikasi NOICE tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Bagaimana kisah NOICE dapat pendanaan dari Raffi Ahmad? Cek halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Akuisisi Persikota, Prilly Latuconsina Ingin Belajar ke Raffi Ahmad

[Gambas:Video 20detik]