Terungkap! Raffi Ahmad Guyur Rp 35 M ke Startup Grup Usaha Erick Thohir

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Rabu, 16 Feb 2022 16:24 WIB
Raffi Ahmad dan Erick Thohir
Foto: Screenshot YouTube Rans Entertainment
Jakarta -

Platform konten audio karya anak bangsa, NOICE mendapatkan kucuran modal dari PT RANS Entertainment Indonesia milik Raffi Ahmad sebesar US$ 2,5 juta atau Rp 35,75 miliar (kurs Rp 14.300). RANS Mengucurkan modal ke NOICE pada 19 Januari 2022.

"PT RANS Entertainment melakukan penyetoran modal pada tanggal 19 Januari 2022 dengan nilai setoran modal sebesar US$ 2.500.000," ungkap Direktur Keuangan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), Natalina Sindhikara dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Rabu (16/2/2022).

Sebagai informasi, NOICE berdiri di bawah bendera PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang investasi, jasa konsultan, media digital dengan anak perusahaan yang bergerak di bidang radio.

MARI merupakan emiten media yang didirikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. MARI membangun NOICE dengan visi menjadi wadah dan pemacu ekosistem kreator konten lokal di Indonesia, NOICE menghadirkan fitur streaming podcast, radio, audiobook, dan live audio.

Dengan mengucurkan modal Rp 35 miliar, Raffi Ahmad melalui RANS Entertainment memiliki saham NOICE secara tidak langsung sebesar 45,08%. MARI masih menjadi pemegang saham pengendali NOICE.

Natalina menambahkan, bahwa modal dari RANS Entertainment akan dipergunakan untuk pengembangan usaha NOICE dari sisi konten dan teknologi.

NOICE juga sedang dalam tahap pengembangan usaha, sehingga masih belum memberikan kontribusi sama sekali terhadap pendapatan perseroan.

Tonton video 'Forbes Beri Gelar Raffi Ahmad-Nagita 'The Sultan of Content'':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)