ADVERTISEMENT

Pratama Arhan Gabung Klub Tokyo Verdy, Berapa Gaji dan Nilai Transfernya?

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 17 Feb 2022 12:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Pratama Arhan/Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Jakarta -

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, resmi bergabung dengan klub divisi dua liga Jepang Tokyo Verdy. Hal itu pun sempat menjadi trending topik di Twitter pada Kamis (17/02/2022).

Pratama Arhan adalah salah satu pemain nasional terbaik Indonesia, sehingga seharusnya Pratama Arhan memperoleh gaji yang tinggi. Maka tak heran, jika banyak pihak yang bertanya berapa gaji Pratama Arhan di Tokyo Verdy.

Berapa gaji Pratama Arhan?

Mengenai gaji pemain bernama lengkap Pratama Arhan Arif Rifai di Tokyo Verdy, pihak klub bola Jepang itu belum mengungkapkan secara pasti gaji Pratama Arhan.

Nilai Transfer Pratama Arhan

Nilai Pasar Arhan diketahui meroket tinggi setelah bermain apik di Piala AFF 2020 tahun lalu. Tidak hanya itu, ia juga berhasil mendapatkan penghargaan gelar pemain muda terbaik dalam kejuaraan tersebut. Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi mengungkap nilai transfer Pratama Arhan.

"Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang," kata Yoyok Sukawi dalam keterangannya, Rabu (16/2/2022).

Yoyok juga menjelaskan, selama berkarier di luar negeri Pratama Arhan akan tetap menjadi bagian PSIS dengan status sebagai brand ambassador club, sehingga membantu promosi nama PSIS di internasional.

Berdasarkan keterangan Sukawijaya, sepertinya Pratama Arhan akan dikontrak dua tahun di Tokyo Verdy. Prestasi hebat itu juga membuat bangga manajemen PSIS Semarang, klub dan akademi sepak bola yang dulu menaunginya.

Jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy

Di Tokyo Verdy Pratama Arhan sendiri akan memakai nomor punggung 38. Diketahui pemain muda tampan ini juga memiliki banyak penggemar.

Melansir laman resmi merchandise Tokyo Verdy (17/02/2022), jersey bernama dan nomor 38 milik Farhan sudah terpampang. Jersey itu tersedia dua pilihan harga untuk jersey musim 2022.

Untuk jersey spesifikasi replika dibanderol dengan harga 17.000 yen atau sekitar Rp2,1 juta. Pembeli harus mengeluarkan uang lagi lebih dalam, untuk jersey dengan nama dan nomor punggung yakni 20.900 yen atau sekitar Rp 2,5 juta.

Itu tadi informasi nilai transfer dan gaji pemain muda Timnas, Pratama Arhan, yang kini resmi bergabung ke Tokyo Verdy Jepang. Selamat dan sukses untuk Pratama Arhan!

Simak Video 'Ibunda Ceritakan Keinginan Arhan Merumput di Eropa':

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT