ADVERTISEMENT

Pernah Pamer Beli Tesla & Bilang Murah Banget, Indra Kenz Kini Terancam Dimiskinkan

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 26 Feb 2022 19:30 WIB
Mobil mewah Indra Kenz
Indra Kenz/Foto: Instagram @indrakenz
Jakarta -

Indra Kesuma atau Indra Kenz yang dijuluki sebagai crazy rich asal Medan kini terancam dimiskinkan. Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi dari aplikasi Binomo, aset-aset yang dimilikinya resmi ditahan Bareskrim Polri.

Indra Kenz sendiri dijerat pasal berlapis terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU), penipuan dan UU ITE. Kini dirinya terancam hukuman penjara selama 20 tahun.

"Ancaman hukuman terhadap yang bersangkutan 20 tahun," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (24/2/2022) lalu.

Selain ditahan, aset-aset yang dimiliki Indra Kenz yang berkaitan dengan kasus tersebut sedang dalam penelusuran Bareskrim Polri. "Aset itu akan dilakukan tracing terkait aliran dana yang berkaitan dengan trading option yang terkait perkara ini," kata Ramadhan.

Beberapa aset milik Indra Kenz yang sudah disita polisi adalah akun YouTube, rekening koran para korban, hingga handphone pribadi milik Indra Kenz (Iphone 13).

"Yang disita, pertama, rekening koran para korban. Kemudian, kedua flash disk berisi konten YouTube milik tersangka, kemudian bukti transaksi deposit, kemudian yang keempat akun G-mail tersangka, yang kelima akun YouTube milik tersangka, yang keenam 1 buah handphone jenis iPhone 13 milik tersangka. Itu yang disita," tutur Ramadhan.

Sebelum tersangkut kasus ini, Indra Kenz dulunya kerap viral karena konten-kontennya yang dinilai 'pamer harta' dan dijuluki sebagai Crazy Rich Medan. Ia membeli barang mewah dan diposting melalui akun sosial media seperti Instgram, YouTube, dan TikToknya.

Beberapa yang dipamerkan Indra Kenz di Instagram seperti ketika iseng membeli Tesla seharga Rp 1,5 miliar secara cash dan bilang murah banget, lalu beberapa minggu kemudian membeli Toyota Supra GR seharga Rp 2,7 miliar.

Selain itu, Indra Kenz juga pernah viral karena dirinya membeli sebuah kaus seharga Rp 300 juta, Dan menurutnya harganya itu 'murah banget'. Indra Kenz juga menunjukkan video keisengan lainnya, yang membuat netizen menilai dirinya terlalu kaya sampai membuang-buang Iphone 13 Promax seharga Rp 21 juta.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT