ADVERTISEMENT

Roman Abramovich Jual Chelsea Rp 57,6 T Buat Korban Perang di Ukraina

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 03 Mar 2022 09:59 WIB
Jakarta -

Roman Abramovich telah mengambil keputusan untuk menjual klub bola miliknya Chelsea. Hasilnya akan disumbangkan untuk korban perang Ukraina.

"Dalam situasi saat ini, karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual Klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub," tulis Abramovich dikutip dari laman resmi Chelsea FC (4/3/2022).

Roman Abramovich juga menjelaskan bahwa penjualan Chelsea tidak akan dipercepat, dan tetap akan mengikuti proses sebagaimana mestinya.

"Saya tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan klub," katanya.

Ia juga telah menginstruksikan timnya untuk mendirikan yayasan amal, di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan. Sumbangan untuk yayasan akan diberikan untuk semua korban perang di Ukraina.

"Selain itu, saya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan," tulisnya lagi.

Dilansir Sky Sports (3/3/2022), dilaporkan Roman Abramovich ingin menjual Chelsea £ 3 miliar atau Rp 57,6 triliun (kurs Rp 19.255).

Alasan Roman Abramovich jual Chelsea di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT