ADVERTISEMENT

Miliarder Rusia Panik! Ramai-ramai Pindahkan Kapal Pesiar Biar Tak Disita

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 03 Mar 2022 11:45 WIB
Ilustrasi Kapal Pesiar
Ilustrasi/Foto: (iStock)
Jakarta -

Beberapa mliarder Rusia sedang memindahkan kapal pesiar mewah (superyacht) mereka. Hal itu dilakukan dengan harapan supaya aset-aset mereka terhindar dari penyitaan.

Dilansir Reuters (3/3/2022), para miliarder memindahkan lima kapal pesiar mewah miliknya. Kapal pesiar mewah milik para 'sultan' Rusia itu tengah berlabuh dan berlayar di Maladewa, sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia yang tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat (AS).

Negara kepulauan itu telah menjadi hotspot bagi wisatawan dari Rusia selama bertahun-tahun. Menteri Pariwisata Maladewa mengatakan invasi Rusia akan berdampak besar pada sektor pariwisatanya dilansir CNN.

Kedatangan superyacht itu di kepulauan lepas pantai Sri Lanka, merupakan salah satu tindakan untuk menanggapi akibat adanya sanksi berat yang diluncurkan negara-negara Barat ke Rusia sebagai pembalasan atas invasi Rusia ke Ukraina sejak 24 Februari 2022.

Forbes melaporkan bahwa Jerman telah menyita kapal pesiar mewah milik miliarder Rusia, bernama Alisher Usmanov di galangan kapal Hamburg. Usmanov adalah salah satu miliarder Rusia masuk dalam daftar yang akan menghadapi sanksi dari Uni Eropa (UE) pada Senin mendatang.

Berdasarkan tiga sumber dari industri kapal pesiar, bahwa kapal pesiar jenis Dilbar setinggi 512 kaki senilai U$ 600 juta atau setara Rp 8,58 triliun miliknya, telah disita oleh pihak berwenang dari Jerman.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak Video 'Buntut Invasi Rusia, Abramovich Resmi Jual Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT