Asyik! TKI Dapat Harga Tiket Khusus dari Garuda

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 15 Mar 2022 10:09 WIB
Kedatangan turis perdana dari Jepang ke Bali yang diangkut dengan pesawat Garuda.
Foto: Garuda Indonesia
Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan memberikan harga khusus bagi pekerja migran Indonesia (PMI/TKI). Hal ini merupakan bentuk kerja sama yang terjalin dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Kerja sama kedua instansi tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman "Corporate Privilege". Dengan begitu, Garuda Indonesia resmi menjadi maskapai yang memfasilitasi kebutuhan tiket perjalanan udara dengan harga khusus serta potongan harga pada berbagai rute Internasional bagi TKI, pegawai BP2MI beserta keluarga.

Pada tahap awal, harga khusus diberikan bagi TKI yang menuju Seoul, Korea Selatan. Ada juga tambahan layanan penerbangan berupa optimalisasi layanan kargo dan charter Garuda Indonesia Group bagi TKI baik yang akan menjalankan tugas maupun yang akan kembali ke Tanah Air.

"Kiranya sinergi antara Garuda Indonesia dengan BP2MI ini dapat mengoptimalkan kebutuhan layanan transportasi udara yang diberikan kepada Pekerja Migran Indonesia khususnya melalui layanan penerbangan yang sehat, aman dan nyaman, yang tentunya juga didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang konsisten di seluruh lini operasional kami," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis dikutip detikcom, Selasa (15/3/2022).

Kepala Badan BP2MI Benny Ramdhani menyambut baik kerja sama ini, mengingat pihaknya memiliki misi yang sama dengan Garuda Indonesia yaitu membawa nama Indonesia ke dunia.

"Garuda Indonesia diharapkan dapat memberikan layanan bagi Pekerja Migran Indonesia baik dari sisi pemberangkatan dan tidak menutup kemungkinan juga dari sisi kepulangannya," papar Benny.

Meski pandemi masih berlangsung, Korea Selatan dan Jepang dinilai masih mampu menarik minat sejumlah pekerja untuk bekerja di sana. "Tentu ini menjadi sebuah peluang kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," tandasnya.

Lihat juga video 'Ini Syarat Terbaru Naik Lion Air, Citilink, dan Garuda Saat Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/zlf)