Mi Instan RI Indomie Paling Diincar di Mesir Hingga Jadi Makanan Rakyat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 08 Apr 2022 04:15 WIB
Indomie Masuk dalam Daftar 10 Merek yang Paling Digemari di Dunia
Indomie/Foto: iStock
Jakarta -

Indonesia disebut memiliki peluang besar untuk melakukan ekspor ke Mesir. Wakil Duta Besar RI Untuk Mesir M Aji Surya mengungkapkan saat ini Mesir merupakan salah satu negara yang ekonominya terus tumbuh.

Apalagi ekonomi Masih terbilang kuat. Kemudian Mesir juga termasuk negara besar yang penduduk dan kebutuhannya masih banyak. Nah dari Mesir pula bisa mengirimkan ke berbagai tempat baik Afrika dan Timur Tengah.

"Kalau ekspor ke Timur Tengah dari RI maka Mesir ini masuk tiga besar tujuan ekspor, sebanding dengan Uni Emirat Arab," jelas dia dalam acara d'Mentor, Kamis (7/4/2022).

Dia mengungkapkan di Mesir banyak produk asal Indonesia yang dibutuhkan mulai dari kopi, rempah-rempah, sampai barang dari kayu.

Selain itu minyak kelapa sawit dan turunannya juga masih menjadi primadona di Mesir. "Yang lagi ngetren itu makanan Indonesia lagi top banget dari ujung ke ujung di Mesir semuanya ada Indomie. Indomie itu sudah jadi makanan rakyat di sini. Tanpa Indomie Mesir sudah kelabakan kali, saya kira begitu," jelas dia.

Menurut Aji, memang dulunya orang Mesir tidak kenal dengan mi. Namun begitu ada pabrik mi di sini semua orang menyukainya.

Kemudian Mesir juga pengimpor karet, seperti ban mobil. "Ban-ban mobil di sini GT Radial dari Indonesia. Demand-nya memang besar," jelas dia.

Indomie sampai di Timur Tengah hingga Afrika. Cek halaman berikutnya.