Luhut: Tidak Perlu Berantem, Sepanjang Presiden Tidak Korupsi Ya Sudah

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 11 Apr 2022 19:15 WIB
Infografis  sederet tugas Menko Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang potensial dengan jumlah penduduk yang sangat besar.

"Kita sadar nggak penduduk kita itu 270 juta? Angka yang sangat besar, setelah Amerika ya Indonesia. Tapi kita nggak sadar bahwa potensi ini kalau kita bikin dengan baik kita kompak, kita akan bisa," kata dia dalam Business Matching Tahap II di Smesco, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Menurut mantan Menkopolhukam itu, sepanjang Presiden, dalam hal ini Joko Widodo (Jokowi) tidak korupsi tidak perlu menghabiskan energi dengan bertengkar.

"Tidak perlu kita berantem-berantem yang nggak jelas, kita konsentrasi saja sepanjang presidennya itu tidak korupsi ya sudah," jelas Luhut.

Dia juga menyayangkan para pengamat yang terkadang berkomentar tapi tidak tahu bahwa proses yang dilalui tidak mudah oleh pemerintah.

"Tidak ada suatu proses itu yang sempurna, pasti ada kurang di sini sini. Yang saya kadang-kadang sedih adalah pengamat-pengamat kadang-kadang berkomentar yang dia tidak tahu prosesnya itu tidak gampang," tambah Luhut.



Simak Video "Luhut Buka Suara Disebut 'Menteri Segala Urusan'"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/das)