Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Komisaris Kopi Kenangan

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 12 Apr 2022 14:55 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid
Arsjad Rasjid/Foto: Tangkapan layar
Jakarta -

PT Bumi Berkah Boga (BBB) yang menaungi merek Kopi Kenangan resmi mengangkat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid sebagai Komisaris perusahaan.

Bergabungnya Arsjad Rasjid diharapkan bisa memberi nilai tambah bagi PT Bumi Berkah Boga. Pengalamannya diharapkan dapat membantu Kenangan Brands sebagai perusahaan yang menaungi brand-brand lokal seperti Kopi Kenangan, Cerita Roti, Chigo dan Kenangan Manis bersaing di pasar global.

"Bapak Arsjad adalah sosok terbaik dan paling tepat untuk bergabung dalam Dewan Komisaris PT Bumi Berkah Boga. Lewat pengalaman dan keahlian beliau, kami berharap dapat terus berkontribusi untuk senantiasa mengembangkan industri F&B Tanah Air dan mewujudkan mimpi kami memperkenalkan brand Indonesia ke kancah Internasional," kata CEO dan Co-Founder Kenangan Brands, Edward Tirtanata dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

Selain Ketua KADIN, Arsjad Rasjid saat ini juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk., Komisaris PT Kideco Jaya Agung dan Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Arsjad Rasjid mengaku bangga dan senang dapat ikut terlibat dalam perjalanan Kenangan Brands. Dia yakin Indonesia memiliki banyak brand lokal berkualitas dan tidak kalah dengan merek lain yang telah mendunia.

"Saya berharap dapat melihat Kenangan Brands, termasuk juga UMKM Indonesia lainnya semakin maju dan berkembang sehingga dapat membuka jalan bagi semua brand lokal yang berkualitas untuk berani bersaing di luar sana," jelas dia.

Arsjad Rasjid merupakan alumnus Pepperdine University yang telah menduduki posisi Komisaris Utama dan Komisaris di berbagai industri, seperti perusahaan finansial, media, konstruksi, energi dan pertambangan.

Rekam jejak Arsjad Rasjid diharapkan dapat menuntun PT Bumi Berkah Boga untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk dan pelayanan agar dapat bersaing baik di dalam negeri maupun pasar global.



Simak Video "Arsjad Rasjid Tak Pernah Terpikirkan Jadi Ketum Kadin"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)