ADVERTISEMENT

Babak Baru Saling Gugat PS Glow vs MS Glow

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 16 Apr 2022 09:30 WIB
Foto kantor MS Glow yang berada di Malang, Jawa TImur.
Kantor MS Glow yang berada di Malang, Jawa TImur/Foto: Dok. Wolipop
Jakarta -

Babak baru perseteruan merek dagang antara MS Glow dan PS Glow memasuki tahap saling gugat. Terbaru PT PStore Glow Bersinar Indonesia balas menggugat Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan istri Shandy Purnamasari ke Pengadilan Niaga Surabaya.

Perkara ini terdaftar pada 12 April 2022 dengan nomor perkara 2/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Sby. Juragan 99 dan istri diminta ganti rugi sebanyak Rp 360 miliar.

Penggugat dalam perkara ini yakni PT PStore Glow Bersinar Indonesia. Sementara, tergugat yakni PT Kosmetika Global Indonesia, PT Kosmetika Cantik Indonesia, Gilang Widya Pramana, Shandy Purnamasari, Titis Indah Wahyu Agustin, dan Sheila Marthalia.

Pihak PStore Glow Bersinar dalam gugatannya menegaskan telah memiliki hak eksklusif atas merek dagang PS GLOW dan PSTORE GLOW karena telah didaftarkan ke Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Pihak Juragan 99 dan istri pun buka suara. Kuasa hukum Juragan 99 dan Shandy Purnamasari, Arman Hanis menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima panggilan dari PN Niaga Surabaya maupun gugatan.

"Jadi baik pihak Mba Shandy, Mas Gilang itu belum menerima release panggilan sidang dan belum menerima gugatan dari pengadilan, sehingga kami belum bisa menanggapi atau berkomentar terkait pokok perkaranya atau apa yang digugat," ucapnya kepada detikcom.

Arman pun menjawab klaim PStore Glow terkait pendaftaran merek. Arman mengatakan pihak MS Glow pun sudah mencatatkan mereknya dan telah mendapatkan sertifikat.

"Ya artinya gini, kalau sudah terdaftar atau tidak, itu memang masing-masing sudah terdaftar. Tetapi siapa duluan yang mendaftar, siapa duluan yang mendapatkan sertifikat," tuturnya.

MS Glow klaim lebih dulu daftarkan merek. Cek halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT