Kemenhub Gerak Cepat Bantu Tangani Kargo Malta yang Terbakar di Sabang

ADVERTISEMENT

Kemenhub Gerak Cepat Bantu Tangani Kargo Malta yang Terbakar di Sabang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 17 Apr 2022 22:28 WIB
Ekspor RI
Foto: Tim Infografis Zaki Alfarabi

Selain itu, pukul 05:00 LT KN Benggala dikirim untuk berlayar menuju koordinat kapal yang sudah mendekati Pelabuhan Sabang untuk melakukan observasi secara fisik terhadap kondisi Kapal tersebut.

"Kemudian pukul 05:20 LT pihak kapal melaporkan kepada SROP Sabang bahwa kebakaran dapat dikontrol dan menurut Crew kapal yaitu Nakhoda kapal menyatakan bahwa kebakaran sudah Padam. Pada pukul 05:55 KN. Benggala dan KN SAR Kresna-232 tiba di lokasi kejadian Kapal CMA CGM LISA Marie," ungkap Andi.

Team Hubla melakukan pengamatan dan observasi dari atas Kapal KN.Benggala terhadap kapal tersebut dan melihat secara tidak langsung tidak ada lagi api, yang kelihatan hanya tinggal asap saja.

Selanjutnya pada pukul 06:20 LT setelah dilakukan observasi langsung oleh team UPT Hubla serta BASARNAS dan komunikasi dengan kapal CMA CGM LISA Marie dan bertanya langsung ke Nakhodanya bahwa kapal mereka aman dan api telah padam, mereka kembali bertolak berangkat menuju kepelabuhan tujuan mereka yaitu Port Klang Malaysia.

"Kapal sudah berangkat berlayar dalam kondisi aman ke pelabuhan Port Klang Malaysia. Jam 07:00 Team memantau dari peralatan SROP Sabang kapal berlayar dengan aman menuju pelabuhan Port Klang Malaysia," tutupnya.


(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT