Mimpi Gila Christian Sugiono: Bangun 'Kebun Raya Bogor' di Jakarta

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 12:44 WIB
Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono
Mimpi Gila Christian Sugiono: Bangun 'Kebun Raya Bogor' di Jakarta/Foto: YouTube/Titi dan Tian
Jakarta -

Christian Sugiono memiliki sederet bisnis di berbagai sektor, mulai dari startup, kuliner, hingga properti. Dengan sejumlah bisnisnya, suami dari artis Titi Kamal itu ternyata ingin memiliki sesuatu yang bisa bermanfaat banyak orang.

Cita-cita pemain film Catatan Akhir Sekolah itu, ingin memiliki Botanical Garden. Dia berharap, Botanical Garden itu bisa menjadi tempat penelitian yang bermanfaat juga.

"Gue pengin punya Botanical Garden kayak Kebun Raya Bogor dan di situ ada spesies tanaman tanaman yang unik-unik ,eksotis dan lain sebagainya. Jadi di situ sehingga orang bisa datang ke situ untuk melakukan penelitian, orang untuk mengambil sampel dan lain sebagainya," katanya dalam acara Ask d'Boss detikcom, Selasa (25/4/2022).

Christian mengatakan hal itu merupakan suatu mimpi besarnya. Jadi, ketika nanti tua dan tak sibuk berkarier, dia bisa menikmati Botanical Garden itu.

"Cita-cita gue punya kayak punya satu Botanical Garden itu cita-cita gue banget jadi ketika nanti sudah tua nggak sibuk lagi, gue tinggal jalan-jalan di taman situ aja. Melihat-lihat hijau, tanaman, udara segar," ungkapnya.

Dia ingin, Botanical Garden itu bisa dibuat di wilayah Jakarta atau Bogor. Menurutnya, mimpi itu diharapkan bisa menjadi warisan yang turun-temurun dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Jadi, ketika gue udah nggak ada, itu barang tetap ada turun temurun, 'oh Christian bukan artis, bukannya suaminya Titi Kamal, bukan entrepreneur. Tapi dia seorang yang punya legacy, yang bisa dimanfaatkan orang banyak juga," tutupnya.

Sebagai informasi, Christian Sugiono saat ini tengah fokus dalam kariernya sebagai pebisnis. Lini bisnisnya mulai dari startup malesbanget.com dan cumi.id.

Tidak hanya itu, bersama istrinya dia juga menggarap bisnis di dunia kuliner yakni Ayam Jerit. Lalu, ada juga bisnis produk kosmetik yakni lipstik. Christian juga mengaku menjadi investor di beberapa perusahaan temannya, bahkan menjadi investor di perusahaan kosmetik Korea, Althea.

(eds/eds)