ADVERTISEMENT

Siap-siap! Pelita Air Bakal Terbang Sebentar Lagi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 27 Apr 2022 07:45 WIB
Ilustrasi Pelita Air
Foto: Dok. Istimewa

Nampaknya, Bali akan menjadi salah satu rute yang pertama dibuka oleh Pelita Air. Di dalam video yang terakhir diunggah Pelita Air di media sosialnya, tampak maskapai menyelipkan beberapa gambar latar pemandangan Pulau Bali. Mulai dari Patung Garuda Wisnu Kencana, hingga pemandangan Pura Tanah Lot.

Umar sendiri sebelumnya pernah menyatakan pihaknya akan mengincar beberapa rute yang ada di kota besar-besar destinasi wisata dan bisnis. Bali menjadi salah satunya.

"Rencana rutenya sementara ini fokus ke kota-kota besar destinasi wisata dan bisnis, seperti Makassar, Bali, ataupun Surabaya. Saat ini masih dalam proses persiapan dan perizinan," ungkap Umar kepada detikcom, Senin (18/4/2022).

Dikonfirmasi lagi soal hal ini, Umar enggan bicara banyak. Dia mengatakan akan ada keterangan resmi dalam waktu dekat yang dirilis Pelita Air soal hal ini. "Soal rute nanti kami umumkan di rilis," ungkap Umar.

Menurut pengamat penerbangan dari Arista Indonesia Aviation Center (AIAC) Arista Atmadjati mengatakan kemungkinan besar Pelita Air memang akan mengincar Bali sebagai rute pertamanya. Rute yang satu ini memiliki permintaan yang cukup besar.

"Sudah saya duga sebelumnya. Wajar saja dia incar Bali, biar market aman. Karena demand cukup banyak," ungkap Arista kepada detikcom.

Arista juga menyatakan saat ini adalah waktu yang sangat tepat apabila Pelita Air ingin membuka penerbangan reguler. Peluang keuntungannya sangat besar. Pasalnya, saat ini COVID-19 mulai melandai dan disusul dengan adanya peningkatan permintaan penerbangan. Belum lagi, syarat naik pesawat juga makin mudah dan sederhana dibandingkan di masa pandemi.

"Pastinya peluangnya besar buat mereka saat ini. Karena sekarang ada euporia untuk terbang. COVID-19 juga sudah melandai dan syarat naik pesawat makin mudah," ungkap Arista.

Di tengah kenaikan permintaan untuk terbang, yang terjadi pun armada pesawat yang ada di maskapai-maskapai domestik mulai berkurang karena terimbas COVID-19. Kehadiran Pelita Air bisa mengisi kurangnya armada tersebut.

"Saat ini pun pesawat armadanya kurang. Banyak seperti Garuda dan Lion kan berkurang. Dia (Pelita Air) bisa isi," kata Arista.



Simak Video "Maskapai Pelita Air Kini Layani Penerbangan di YIA"
[Gambas:Video 20detik]

(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT