Antrean di Mal Layanan Publik Mengular, Gegara PNS WFH?

ADVERTISEMENT

Antrean di Mal Layanan Publik Mengular, Gegara PNS WFH?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 09 Mei 2022 13:50 WIB
Antrian di Mal Pelayanan Publik
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Antrean panjang terpantau terjadi di Mal Pelayanan Publik di Jakarta. Di sisi lain, mulai hari ini PNS diminta untuk melakukan work from home alias WFH.

Dari pantauan detikcom, Senin (9/5/2022), antrean panjang tersebut terjadi karena banyaknya masyarakat yang mau melakukan perpanjangan SIM.

Seperti diketahui, pihak kepolisian membuka layanan pengurusan SIM dan STNK di Mal Pelayanan Publik Jakarta, bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Hingga pukul 11.00 WIB saja, antrean sudah mencapai nomor 100-an lebih. Antrean panjang terjadi mulai dari depan gedung Mal Pelayanan Publik, di sana masyarakat diberikan tempat duduk untuk menunggu.

Kemudian antrean berlanjut ke lantai 3 Mal Pelayanan Publik, bila antrean di lantai 3 sudah berkurang maka petugas baru mengizinkan masyarakat yang mengantre di depan gedung naik ke lantai 3.

Dari pantauan yang dilakukan, antrean panjang terjadi karena kapasitas layanan yang dibuka kepolisian tak banyak hanya satu booth dengan beberapa petugas kepolisian saja yang berjaga.

"Layanan perpanjangan SIM memang paling banyak hari ini, ini sudah sampai ratusan," kata salah satu petugas Mal Pelayanan Publik kepada detikcom.

Hanya saja, untuk antrean layanan lain antrean tak banyak mengular. Misalnya saja konsultasi di tenant Dinas Dukcapil DKI Jakarta ataupun pengurusan pajak dan retribusi daerah pada tenant Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD).

Kemudian, untuk konsultasi dan juga pengurusan izin bisnis di Mal Pelayanan Publik juga tak mengalami antrean yang panjang.

Tidak semua petugas pelayanan merupakan PNS. Lanjut di halaman berikutnya.



Simak Video "Viral Diduga Oknum PNS Tampar-Seruduk Pedagang Martabak di Lampung"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT