Sri Mulyani Bagi Pengalaman Kena COVID-19 di AS

ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Bagi Pengalaman Kena COVID-19 di AS

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 09 Mei 2022 20:50 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat positif COVID-19 saat berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Pengalaman itu ia ceritakan di Instagramnya @smindrawati.

"Dua minggu lalu, di bagian akhir kunjungan kerja saya di Amerika Serikat, setelah melakukan 47 acara pertemun fisik yang begitu padat - sering dilalukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat). Juga ditengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular Covid-19," tulis Sri Mulyani seperti dikutip detikcom, Senin (9/5/2022).

Sri Mulyani bersyukur. Sebab, ia sudah mendapat vaksin lengkap dan booster. Sehingga, ia hanya mengalami gejala sangat ringan.

"Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari," katanya.

Selama positif, Sri Mulyani menjalani isolasi mandiri di hotel. Di hotel, ia menghabiskan waktunya untuk membaca buku.

"Menurut aturan di Amerika Serikat, karena gejala ringan - saya harus isolasi mandiri di New York. Selama isolasi mandiri di hotel, setiap pagi berjemur di jendela, saya ditemani buku "RAFA - My Story" tentang petenis juara dunia Rafael Nadal," katanya.

"Saya mengagumi etos dan sikap disiplin sangat tinggi, humility dan dukungan keluarga yang sungguh luar biasa yang ditulis dalam kisah perjuangan Rafael Nadal - untuk mencapai juara rangking pertama dunia dan memenangkan grand slam yang sungguh luar biasa," sambungnya.

Sri Mulyani mengatakan, ia sembuh dalam waktu singkat. Sehingga, ia bisa kembali ke Indonesia dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Semarang.

"Ahamdulillah, saya sembuh dalam waktu yang relatif singkat, sehingga segera bisa kembali ke Indonesia dan tetap dapat merayakan Iedul Fitri bersama keluarga di Semarang," ujarnya.

Simak juga Video: Kabar Baik! Kasus Covid-19 Menurun, Angka Positif Kurang dari 1 Persen

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT