ADVERTISEMENT

PNS Wajib Melek Digital Kalau Nggak Mau Disalip 'Robot'

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 17:45 WIB
Security CCTV camera, surveillance technology and show application Artificial Intelligence AI tools icon on screen display.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Sitthiphong

Dia mengungkapkan melalui aktualisasi kepemimpinan ini, peserta akan menunjukkan kompetensi kepemimpinannya yang diperoleh melalui pembelajaran sesuai kurikulum. "Ini dalam rangka memimpin perubahan di organisasinya sehingga mampu menjawab permasalahan organisasi," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Erna Irawati menjelaskan, untuk keberhasilan pengembangan kompetensi adalah kolaborasi yang kuat antar penyelenggara pelatihan, badan diklat, widyaiswara, coach dan lan sebagai instansi Pembina yang menjadi sebuah sistem dalam mengelola pola pembelajaran yang baru ini.

Diharapkan dengan perubahan kebijakan pengembangan kompetensi ini tidak hanya peningkatan kompetensi manajerial bagi para peserta, namun juga akan memberikan dampak positif dari berbagai perubahan dan inovasi yang dikembangkan oleh para peserta untuk menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi organisasinya.



Simak Video "PNS Ganteng Melawan Stigma Negatif Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]

(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT