ADVERTISEMENT

Laporan dari Davos

Para Menteri Resmikan Indonesia Pavilion, 'Rumah RI' di WEF Davos

Zulfi Suhendra - detikFinance
Senin, 23 Mei 2022 18:06 WIB
Para Menteri RI Resmikan Indonesia Pavilion di Davos
Foto: Zulfi Suhendra
Davos -

Para pejabat Indonesia mulai hadir di Forum Ekonomi Dunia atau World Economy Forum (WEF) yang digelar di Davos, Swiss. Hari ini, para delegasi tersebut meresmikan Indonesia Pavilion.

Pavilion Indonesia besutan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) adalah 'rumah' Indonesia di rangkaian acara WEF 2022. Nantinya, di gedung Pavilion Indonesia di kawasan Promenade, Davos ini akan diadakan banyak forum diskusi hingga pertemuan dengan sejumlah tamu global.

Sejumlah menteri yang hadir antara lain: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu, hadir juga dalam peresmian ini Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo, Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad, dan Ketua Kadin Arsjad Rasjid.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan, dalam gelaran WEF kali ini, ada dua isu global yang dibahas yakni mengendalikan pandemi, juga mengembalikan ekonomi pasca pandemi. Bahlil bersyukur, Indonesia berhasil mengendalikan hal itu.

"Dalam pemerintahan Pak Presiden Jokowi dan juga dibantu oleh Menko Airlangga dan Menko Luhut, Indonesia berhasil kendalikan COVID-19, sekarang dari pandemi menuju endemi," ujarnya di paviliun Indonesia, Senin (23/5/2022).

Acara peresmian Indonesia Pavilion ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan para menteri pada Senin pagi waktu setempat. Selain acara ini, para menteri juga dijadwalkan menghadiri pertemuan bilateral dengan pejabat pemerintahan negara lain dan institusi bisnis.

Selain itu, akan dilakukan juga pertemuan bisnis oleh Kadin lewat acara B20 juga Indonesian Night, yaitu gala dinner yang bernuansa Indonesia bertema Papua.



Simak Video "Paviliun Indonesia di World Expo Dubai Digandrungi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(zul/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT