Trik Supaya Lapak Jualan di Media Sosial Jadi Viral

Edward F. Kusuma - detikFinance
Jumat, 27 Mei 2022 13:39 WIB
Jakarta -

Praktisi digital marketing Suryadin Laoddang mengungkapkan rahasia cara buat viral lapak jualan. Salah satunya dengan membuat interaksi komentar di akun sosial media. dengan begitu, terjadi komunikasi dua arah antara pengunggah dengan pengikut.

"Secara general membuat konten itu menjadi viral enggament tinggi ada dua pendekatan,"ujar Suryadin dalam acara d'Mentor detikcom, Kamis (26/5/2020).

Suryadin mengatakan, konten yang viral bisa terjadi karena isi konten tersebut menarik perhatian banyak followers. Namun, konten yang menarik tidak akan viral secara maksimal tanpa adanya interaksi. Maka, strategi berikutnya adalah dengan memancing interaksi orang banyak ke akun sosial media.

"Nah itu dikondisikan, kondisinya memang kita bikin konten-konten yang memancing enggament dulu supaya traffic-nya bagus ramai konten kita, karena ketika kita jualan orang punya perhatian dan melihat iklan kita,"ujarnya.

Suryadin memberikan contoh sederhana dengan jualan perangkat sholat perempuan. Sebelum menjual produk itu, seorang produsen perlu mengenali target konsumennya. kemudian, dari target tersebut perlu disesuaikan dengan audiens media sosial yang akan disasar untuk jualan.

"Saya persiapkan segala sesuatu, saya mulai menarik minat kaum emak-emak ngumpul dulu diakun saya, nah caranya begini saya bikin konten begini yang agak normatif. Nah pada saat itu sudah terbentuk, posting jualan kalian. Konsepnya sesederhana itu," pungkasnya.

Saksikan video lengkap d'Mentor: Rahasia 'S3 Marketing' di Media Sosial

[Gambas:Video 20detik]



(edo/vys)