Bakal Makin Banyak Toko Kelontong Go Digital Nih!

ADVERTISEMENT

Bakal Makin Banyak Toko Kelontong Go Digital Nih!

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Minggu, 05 Jun 2022 19:45 WIB
Kesalahan Bisnis Online
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta -

Setelah berhasil mengajak puluhan ribu Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) terutama warung dan toko kelontong untuk bertransaksi secara digital. Kini PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) memperluas layanannya ke mitra bisnis modern salah satunya adalah waralaba/ franchise dengan solusi pembayaran yang lebih lengkap dan fleksibel.

Kementerian Koperasi dan UKM optimis 30 juta UMKM akan go digital di tahun 2024 mendatang. Melihat potensi pasar dan adanya kemudahan membuka usaha menjadi peluang besar bagi calon wirausaha atau entrepreneurship. Hal ini juga yang membuat OttoPay dan OttoPoint ingin membantu lebih banyak mitra untuk memaksimalkan bisnisnya dengan solusi digital dan loyalitas pelanggan.

Grace Sunarjo selaku Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) mengungkapkan UMKM bisa berkembang dengan cepat salah satunya dengan sistem waralaba/franchise dan tentunya dengan dukungan digitalisasi.

Saat ini OttoPay telah mengajak puluhan ribu UMKM terutama warung dan toko kelontong untuk bertransaksi secara digital dan juga lebih dari 40 ribu mitra bisnis modern telah menikmati layanan solusi pembayaran digital.

Tak hanya pembayaran secara digital melalui EDC dan QRIS. OttoPay kini menambahkan layanan baru business portal dimana mitra bisnis dapat monitor langsung laporan transaksi secara real time. OttoPay juga menawarkan layanan sharing fee otomatis dimana mitra bisnis bisa langsung berbagi keuntungan dengan partner usaha.

"Fitur Sharing Fee ini menjawab kebutuhan mitra usaha salah satunya waralaba/franchise yang biasanya terikat sharing profit. Dengan adanya pencatatan dan perhitungan yang telah dilakukan secara digital diharapkan dapat mempermudah mitra bisnis dan mengurangi kesalahan apabila dilakukan secara manual" tambah Grace.

OttoPay memiliki mitra bisnis di berbagai industry mulai dari restoran hingga E-commerce beberapa di antaranya adalah KFC, Warunk Upnormal, Bumame, iStyle, Elevenia, dan masih banyak lagi.

Warunk Upnormal sebagai salah satu pengguna service OttoPay diwakili oleh Abdul Rohman selaku Area Manager Outlet Bandung Warunk Upnormal mengatakan sebagai tempat nongkrong yang kekinian kami berusaha menyesuaikan tak hanya tempat dan menu makanan, cara pembayaran juga kami sesuaikan dengan kebiasaan anak millennial yang sudah terbiasa cashless. Dan OttoPay bisa memfasilitasinya dengan EDC dan juga QR.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT