ADVERTISEMENT

Ciri-ciri Lokasi Terbaik untuk Kembangkan Usaha

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 09:30 WIB
Ilustrasi Tempat Usaha
Impresi Maggiore Business Loft
Jakarta -

Potensi sebuah kawasan bisa dilihat dari berbagai faktor, seperti bagaimana peluangnya untuk dijadikan hunian sekaligus area bisnis, segi kenyamanan dan kepraktisan untuk kehidupan sehari-hari, hingga peluang aktivitas bisnis yang didukung oleh berbagai sarana dan fasilitas yang tersedia di kawasan tersebut.

Sebuah township maupun kawasan pengembangan umumnya menawarkan banyak potensi karena perencanaan yang matang dari awal untuk menghadirkan berbagai fasilitas diantaranya infrastruktur, pusat perbelanjaan, perkantoran, sarana pendidikan-kesehatan, dan sebagainya. Hal itu diikuti dengan perkembangan kota yang didukung dengan terus meningkatnya populasi di kawasan tersebut.

Situasi perkembangan kawasan seperti ini yang terjadi di Kota Gading Serpong, Tangerang, Banten. Hingga saat ini, Gading Serpong terus berkembang menjadi kota mandiri dengan kelengkapan kota yang terus bertumbuh sehingga menjadi daya tarik dan destinasi masyarakat dari wilayah lain di sekitarnya.

Menurut Aldi Garibaldi, Senior Associate Director Capital Markets Colliers International Indonesia (CII), perusahaan konsultan, riset, dan manajemen properti global, saat ini populasi di Tangerang mencapai 2,2 juta orang sementara wilayah Jakarta Barat (Jakbar) 2,7 juta orang. Hal ini berarti, hanya dari kedua wilayah ini saja, sudah ada potensi pasar yang sangat besar dari total populasi sejumlah 5 juta jiwa.

"Ada kota-kota dunia dengan jumlah populasi 5 juta orang, yaitu Sydney, Melbourne, dan Hanoi. Hal ini menjadi indikator yang jelas bahwa Kota Gading Serpong sangat potensial untuk dijadikan destinasi, baik sebagai tempat pertemuan (meeting point) maupun aktivitas bisnis," ujarnya.

Potensi kawasan yang besar ditambah dengan traffic kota yang tinggi setiap harinya tidak hanya menjamin sebuah kawasan untuk bisa dijadikan sebagai tempat bisnis tapi juga meningkatkan value produk properti yang ditawarkan di kota itu. Beragam faktor seperti demografi, populasi, traffic, dan infrastruktur kota, akan menghasilkan capital gain yang besar terhadap nilai properti di daerah itu.

Melihat potensi yang ada dari Kota Gading Serpong, pengembang Paramount Land kembali menghadirkan produk komersial dalam seri Maggiore yaitu Maggiore Junction dan Maggiore Business Loft. Maggiore merupakan seri produk komersial, mulai dari Maggiore Square I, Maggiore Square II, Maggiore Grande I, hingga Maggiore Grande II yang diluncurkan sejak 2019 lalu.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT