ADVERTISEMENT

Cetak Sejarah, Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Jakarta Selatan Dihadiri Sandiaga Uno

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 16:06 WIB
pelantikan hipmi jaksel
Foto: Dok. Hipmi
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri pelantikan pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Selatan. Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Mengutip keterangan tertulis HIPMI, Rabu (15/6/2022), hadirnya Sandiaga Uno mencatatkan sejarah baru. Pelantikan kepengurusan BPC HIPMI Jaksel membuktikan jika sekelas menteri dapat hadir langsung ke acara tersebut.

Dalam pelantikan ini juga terjadi sejarah lainnya, yaitu pertama kalinya semua jajaran Panitia merupakan perempuan, dipimpin oleh Ayu Andina sebagai Ketua Panitia.

Terdapat 26 pemimpin pengusaha perempuan yang dilantik dan dipercaya untuk mengemban berbagai macam posisi sebagai Ketua Bidang, Wakil Sekretaris Umum, Wakil Bendahara Umum dan Ketua Kompartemen dari 105 pimpinan yang dilantik.

Hal ini merupakan bentuk dukungan BPC HIPMI Jakarta Selatan Muhammad Assad pada pemberdayaan wanita pada pemberdayaan wanita. Ia percaya bahwa wanita juga dapat berdaya, berkarya dan memiliki banyak potensi untuk turut berkontribusi dalam kemajuan negara.

Assad dilantik pada Selasa, 14 Juli 2022, setelah terpilih sebagai ketua umum BPC HIPMI Jakarta Selatan masa bakti 2021-2024 pada Muscab HIPMI Jakarta Raya, Desember 2021.

Assad beserta Rizky Adhitya sebagai Sekretaris Umum (Sekum), Agil Gozany sebagai Bendahara Umum (Bendum), 10 Ketua Bidang dan seluruh jajaran pengurus baru BPC HIPMI Jakarta Selatan lainnya, dilantik dan disaksikan Sandiaga Uno di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Komitmen HIPMI dan para pengusaha muda untuk terus berkarya untuk Indonesia dengan hadirnya perwakilan dari lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif diharapkan dapat membangun semangat para pengusaha muda untuk dapat memberikan dampak lebih besar untuk Indonesia.

Di momen yang sama, Assad menandatangani MOU bersama BANK DKI dan Modal Rakyat sebagai langkah konkrit untuk mempermudah anggota HIPMI Jaksel dalam mendapatkan permodalan untuk mengembangkan bisnisnya.

Dalam 6 bulan sejak terpilih pada bulan Desember 2021, Assad juga sudah melakukan audiensi bersama pemerintah dan swasta dengan tujuan membuka akses pasar dan meningkatkan kolaborasi.

Semua program ini dilaksanakan untuk membantu percepatan pengembangan bisnis para anggota HIPMI Jakarta Selatan, serta turut membantu pemerintah meningkatkan semangat kewirausahaan pada anak muda. Diharapkan jumlah pengusaha dapat mencapai angka 14% dalam menggapai Indonesia Emas 2045.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT