ADVERTISEMENT

Wow! Ada yang Rogoh Rp 281 M Buat Makan Bareng Warren Buffet

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 18 Jun 2022 20:30 WIB
Warren Buffett tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 84 miliar atau Rp 1.232 triliun. Meski kaya raya, gaya hidupnya sederhana.
Warren Buffet/Foto: Istimewa
Jakarta -

Lelang makan siang bareng investor dan miliarder Warren Buffet laku dengan tawaran terakhir US$ 19 juta atau setara Rp 281,2 miliar (kurs Rp 14.800).

Identitas dari pemenang dari lelang disebut memilih untuk tidak diumumkan atau anonim. Lelang yang dibuka oleh eBay dilakukan untuk mendanai suatu badan amal yang berbasis di San Francisco, Glide.

"Tidak apa-apa selain bagus. Saya telah bertemu banyak orang menarik dari seluruh dunia. Satu karakteristik universal adalah mereka merasa uang itu akan digunakan dengan sangat baik," kata Buffett dalam sebuah pernyataan dikutip dari Bloomberg, Sabtu (18/6/2022).

Pada awal pembukaan lelang makan siang dengan Warren Buffet pada Minggu, tawaran awal dibuka mulai dari US$ 25.000. Keesokan harinya, tawaran melonjak melewati angka US$ 2 juta. Lalu naik tajam pada Jumat, hari terakhir penawaran. Salah satu restoran potensial mengajukan tawaran US$ 11 juta.

Tawaran menit terakhir kemudian terbang menjadi US$ 19,0001 juta, mengalahkan tawaran tertinggi sebesar US$ 19 juta.

Pemenang dari aksi lelang itu akan makan siang dengan tujuh tamu serta Warren Buffet di Smith & Wollensky di New York.

Pelelangan terbesar ini juga akan menjadi yang terakhir. Sejak dimulai pada 2000, lelang tersebut telah mengumpulkan lebih dari US$ 53 juta untuk mendukung Glide, yang menawarkan program untuk mengatasi kemiskinan dan tunawisma, khususnya di San Francisco.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT